Ketua DPRD Ajak KNPI Kembangkan Potensi Banten

koranbanten.com – Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah menerima audiensi Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten di Ruang Rapat Pimpinan DPRD di KP3B, Curug Kota Serang, Kamis (26/5/2016). Dalam audiensi tersebut, Ketua Umum DPD KNPI Provinsi Banten, M Ali Hanafiah memperkenalkan struktur organisasi DPD KNPI Provinsi Banten hasil Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) pada tanggal 15 April 2016 kepada Asep.

“Jumlah pengurus DPD KNPI Provinsi Banten sebanyak 309 orang, mereka berasal dari organisasi kepemudaan (OKP) di Provinsi Banten. Banyaknya kepengurusan DPD KNPI Provinsi Banten ini, sudah menunjukan bahwa mereka antusias masuk jajaran pengurus,” kata Ali.

Dikatakan Ali, berdasarkan rapat konsolidasi DPD KNPI Provinsi Banten di Gedung Pemuda Provinsi Banten di KP3B pada tanggal 22 Maret 2016, DPD KNPI Provinsi Banten memiliki skala prioritas program, antara lain program kerja Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan DPD KNPI Provinsi Banten.

“Programnya untuk pemerdayaan masyarakat di pedesaan di Provinsi Banten, baik pelajar, mahasiswa maupun pemuda yang lain. Nantinya mereka dibekali ilmu pengetahuan dan keterampilan di Bidang Pertanian, Industri, dan Kewirausahaan,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, Gedung Pemuda Provinsi Banten di KP3B, yang sekarang digunakan sebagai tempat Sekretariat DPD KNPI Provinsi Banten bisa digunakan untuk kegiatan seminar dan kegiatan yang lain. “Kalau dulu Gedung Pemuda itu tertutup, sekarang kami buka untuk digunakan sebagai tempat seminar dan pelatihan. Jadi pengurus organisasi kemahasiswaan, kepemudaan, dan organisasi kemasyarakat di Provinsi Banten yang ingin melaksanakan kegiatan seminar silahkan pakai Gedung Pemuda,” tambahnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah menyambut baik. Asep juga mengajak kepada DPD KNPI Provinsi Banten untuk membantu pembangunan dan memajukan daerah Provinsi Banten, mengingat pembangunan daerah Provinsi Banten tidak cukup dilaksanakan Pemerintah dan DPRD, juga butuh peranan dari para pemuda.

“Jangan bangga terhadap seragam KNPI, kalau kita belum berbuat sesuatu untuk Provinsi Banten. Karena itu, saya mengajak kepada DPD KNPI Provinsi Banten untuk bersama-sama mengembangkan dan menggali potensi yang ada di Banten,” ucapnya. (hms)