Antar Rano-Mulya ke KPU, Megawati Juga Hadiri Deklarasi di Stadion Maulana Yusuf

KORANBANTEN.com – Sebelum menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten untuk mendaftar sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Banten, Rano Karno dan Embay Mulya Syarief bersama tiga partai politik pengusung akan menggelar deklarasi di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Jumat (23/9/2016).

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri yang direncanakan akan mengantar pasangan Rano-Mulya ke KPU juga dijadwalkan menghadiri deklarasi tersebut.

“Ketua umum PDIP Megawati hadir,” tutur Oting, panitia penyelenggara deklarasi.

Informasi yang diperoleh, deklarasi akan dilaksanakan selepas salat Jumat. Namun, sejak pukul 08.00 WIB, petugas kepolisian sudah diterjunkan untuk melakukan pengamanan. Begitu juga dengan para simpatisan calon gubernur petahana ini sudah mulai mengisi kursi-kursi yang sudah disediakan pihak panitia penyelenggara.

Oting mengatakan, deklarasi akan dimulai pada pukul 13.00 WIB. Ia menyebut, persiapan deklarasi sudah mulai dilakukan sejak Kamis kemarin.

“Jam satu mulainya,” singkatnya.

Selain PDI Perjuangan, pasangan Rano-Mulya juga diusung oleh partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sementara, partai Gerindra yang semula mengusung Rano dan menyandingkannya dengan Ahmad Taufik Nuriman justru berubah arah dan mendukung pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy. @DF