Bank BI Perwakilan Banten Peduli Sesama

SERANG – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Banten bekerja sama dengan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Cabang Serang menggelar aksi donor darah, Rabu (22/02).

Kegiatan donor darah ini mengusung tema “Darahmu Menyelamatkan Keluargamu, Saudaramu, Teman-Temanmu, Kasihmu, Bahkan Dirimu Sendiri” di Halaman Kantor Perwakilan Bank BI Banten, Jl. Rm. Hs. Jayadiningrat No.24, Serang, Banten.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Perwakilan Bank BI, Budiharto Setiawan, mengatakan, donor darah tidak hanya bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan, tetapi ada dua pihak yang diuntungkan, yaitu bagi penerima, yang diberi donor dan bagi yang melakukan donor atau pemberi.

“Banyak sekali manfaat dari donor darah salah satu memperlancar sirkulasi darah dimana itu sangat bagus untuk tubuh,” jelasnya.

Dikatakan Budi, dengan kegiatan donor darah ini menunjukan bahwa perbankan yang ada di Cilegon dan Serang memiliki jiwa sosial dan kepedulian kepada masyarakat.

“Kita juga memiliki rasa kemanusiaan, bukan hanya berbicara bisnis saja,” ungkapnya.

Ditambahkan Budi, pihaknya berharap dan menghimbau agar setiap perbankan, instansi pemerintah maupun swasta di kota Serang dan Cilegon dapat rutin gelar aksi donor darah.

“Yah, minimal tiga bulan sekali. Kami juga mengharapkan masyarakat umum lebih meningkatkan kesadaran dan kepedulian dalam membantu sesama yang membutuhkan tranfusi darah,” pungkasnya.(Kie)