Banten Kirim 47 Atlet Ikuti Paralimpik Jabar

KORANBANTEN.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten mengirimkan 47 atlet untuk mengikuti Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV 2016 yang akan berlangsing di Jawa Barat 15-24 Oktober 2016.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten M Ali Fadillah di Serang, Kamis mengatakan, atlet paralimpik Banten yang berjumlah 47 orang akan mengikuti tujuh cabang pertandingan antara lain tenis meja, panahan, atletik, Judo,  catur, renang dan bulutangkis.
“Semua atlet yang dikirim sudah mengukiti proses pelatihan di Kota Tangerang. Secara keseluruhan Banten mengirimkan 91 orang kontingen yang terdiri dari 47 atlet, tujun orang pelatih, 12  orang asisten pelatih, sembilan official dan 16 orang pendamping,” kata Ali Fadillah saat pelepasan atlet paralimpik Banten oleh Gubernur Rano Karno di Pendopo Gubernur Banten.
Ia mengatakan, tujuan utama mengikuti kegiatan tersebut antara lain untuk pengembangan atlet paralimpik Banten, kemudian meningkatkan prestasi atlet paralimpik Banten.
“Target kita tentunya mendapatkan prestasi yang lebih baik dari sebelumnya. Para pekan paralimpik sebelumnya Banten mendapatkan dua emas, dua perak dan semblan perunggua. Tahun ini tentunya prestasi kita lebih baik,”kata Ali Fadillah.
Sementara itu Gubernur Banten Rano Karno berharap para atlet paralimpik Banten bisa mengukir prestasi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Rano juga meminta para atlet untuk menjaga dan mengharumkan nama baik Banten dengan prestasi yang terbaik.
“Pada ajang PON tahun ini prestasi Banten meningkat lebih baik dari PON sebelumnya. Banten berada di peringkat 13, sedangkan pada PON sebelumnya Banten berada pada peringkat 23,” kata Rano Karno.
Ia meminta para atlet paralimpik Banten untuk menjaga stamina dan mental guna menghadapi pertandingan serta menjaga soliditas dan kebersamaan. @DF