Bnn Banten Gandeng SMKN 10 Pandeglang Cegah Narkoba

koranbanten.com-BNN Provinsi Banten mengadakan sosialisasi Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di sekolah-sekolah. Selasa (13/12/2016) giliran SMK Negeri 10 Pandeglang yang beralamat Jln. Baru Satu No.1 Km. 05 Kabupaten Pandeglang, Kecamatan Pulosari.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Banten, Sugino mengatakan, penyebaran narkoba di Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan. Para pedagang barang terlarang terus menarget pelajar, sehingga perlu upaya insentif untuk pencegahan narkoba tersebar di Banten. “Mengurangi, korban karena narkoba, atau kalau bisa hilangkan angka korban narkoba yang khususnya di Provinsi Banten,” kata Sugino.

Ia menuturkan, narkoba menjadikan ancaman bangsa dan perlu diberantas hingga akar-akarnya. Pemberantasan narkoba bukan hanya BNN, Polisi, Kejaksaan saja, tetapi melibatkan semua elemen masyarakat.

“Dengan dilaksanakannya sosialisasi Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)I ini, saya selaku Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Banten mengharapkan agar kita bersama-sama memerangi narkoba agar anak cucu kita, istri-istri kita, bahkan keluarga kita terhindar dari bahaya narkoba. Bahaya narkoba sudah meningkat sampai membahayakan negara. Narkoba makin hari makin berkembang,” harapnya.(ADV)