Bupati Tidak Hadir, PCNU Serang Bersholawat

koranbanten.com-Pelantikan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Serang masa khidmat 2016-2021 yang dilantik oleh Sekjen NU Pusat Isbat di Aula Tb Suwandi berjalan molor.

Berdasarkan jadwal, acara dimulai pukul 13.30 WIB namun plantikan tersebut dimulai pukul 14.30 WIB lantaran PCNU Kabupaten Serang yang akan dilantik dan 200 tamu undangan menunggu Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang dijadwalkan akan menghadiri plantikan tersebut. Namun pada akhirnya Tatu tidak dapat hadir. Senin, (03/10/2016).

Sebelum ucap janji plantikan, PCNU dan tamu undangan melantunkan sholawat dan dilanjutkan dengan menyanyikan Indonesia Raya.

Staff Ahli Kabupaten Serang Hamdan yang mewakili Bupati mengungkapkan, ketidakhadiran Bupati lantaran terjebak kemacetan meskipun sudah didampingi Patwal. “Bupati masih dalam perjalanan dan terjebak macet apalagi jalan Pamarayan yang sempit,” kilahnya kepada Koranbanten.com.

Diketahui, Bupati Serang sebelumnya membuka pawai budaya dan festival pembangunan di Bendungan Pamarayan.

Hamdan menambahkan, dengan PCNU dapat menciptakan antar masyarakat dan menata serta mengkelola Kabupaten Serang yang lebih baik. “Saya harap PCNU Kabupaten Serang dapat menjalankan program dengan sebaik-baiknya dan panutan masyarakat serta mrnjadi garda terdepan ulama,” kata Hamdan.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Serang Holil mengatakan, plantikan ini megusung tema “Ideologi NU sebagai tonggak peningkatan IPM di Kabupaten Serang bertaqwa”.

Ia meminta, agar masyarakat tidak segan-segan mengkritik dan memberi saran kepada PCNU Kabupaten Serang. “Agar kami lebih mudah meramu program-program. Untuk program kami utamakan pengajian di setiap Kecamatan,” pungkas Holil. (Bad)