Danramil 0104/Cimanuk dan Kampung Bojong Laksanakan Gertam

koranbanten.com – Tak ada rotan akar pun jadi, tak ada beras jagung pun jadi. Peribahasa itu yang mungkin menjadi alasan paling tepat, kenapa kita harus mempersiapkan alternatif lain untuk menuju swasembada pangan dalam menjalani kehidupan. Seperti halnya dengan semangat dan kekompakan Danramil 0104/Cimanuk bersama Muspika Kecamatan Cimanuk di Kampung Bojong Huni, Desa Rocek Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, yang sedang menyambut program pemerintah dalam gerakan menanam jagung tahun ini.

Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah, sejumlah warga dengan melibatkan peran dan fungsi aparatur desa dan Babinsa setempat menggelar launching perdana penanaman jagung di Kampung Bojong Huni, Desa Rocek Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Rabu (02/8/2017).

”Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadi pemantik semangat masyarakat Desa Rocek Kecamatan Cimanuk dalam gerakan menanam jagung, karena selain buah jagung ini kaya manfaat kandungan gizinya juga bisa menjadi pengganti nasi,” ujar Danramil 0104/Cimanuk, Kapten Inf Jajanng.

Kapten Inf Jajanng menjelaskan, kegiatan Gertam ini merupakan awal dari keberhasilan untuk menyukseskan ketahanan pangan di masa yang akan datang. “Saya berharap agar ini jadi motivasi bagi masyarakat untuk lebih semangat dan tekun bertani,” katanya. (Opik/Bad)