FL2SN Ajang Mencari Bibit Berprestasi

LEBAK – UPT Kecamatan Malimping mengegelar festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) dan apresiasi siswa sekolah dasa ( AS3D ) bertempat di SDN 01 Malingping Utara.

Penanggung jawab UPT Disdik Malingping H.Elli Bastari, mengatakan, tujuan digelar giat ini untuk mencari bibit-bibit prestasi dalam bidang yang dilombakan seperti nyanyi solo, kreasi seni tari, pidato bahasa Indonesia, cerpen, cipta puisi, vianika, kriya anyaman, gambar bercerita dan pantomin. “Untuk FLS2N ini akan mewakili ketingkat kabupaten lebak,” katanya.

Sementara kordinator Kegiatan, Yusup, menerangkan kegiatan FLS2N dan A3SD di kecamatan Malimping merupakan program tahunan dinas kabupaten lebak guna mencari generasi bibit-bibit berprestasi diberbagai bidang.

Menurutnya ajang lomba ini merupakan ruhnya dalam pendidikan, dimana tidak hanya didapatkan dalam pelajaran dikelas namun membentuk karakter anak “Kalau memang anak sudah terbiasa belajar tentunya dalam event apapun tidaka akan ada kendala tidak hanya mampu tapi terbentuk juga mental juaranya “katanya.(UI)