H. A. Taufik Nuriman : Parpol Dukung, Masyarakat Minta, Saya Pertimbangkan!!!

Koranbanten.com – Mantan Bupati Serang A. Taufik Nuriman menggelar syukuran kantor baru di Jalan Raya Ciracas no 53 Ciracas Lama, Serang – Banten jumat, (20/11/15) malam. Dalam acara tersebut turut hadir para tokoh masyarakat Ciracas Lama, para anggota paguyuban mantan Grup 1 Kopassus, dan H. Embay Mulya Syarief.

Gedung dua lantai yang dinamai “Markas ATN” itu rencananya akan di gunakan untuk beberapa kantor organisasi, diantaranya, sekertariat cadangan Mesjid Terapung Banten, Kantor masyarakat ekonomi syariah, sekertariat perhimpunan keluarga besar Pelajar Islam Indonesia (PII) Provinsi Banten, dan kantor Paguyuban Mantan Grup 1 Kopassus.

Selepas acara syukuran kepada wartawan Taufik menjelaskan, bahwa gedung tersebut nantinya akan digunakan untuk empat organisasi yang kebetulan ia selaku ketua umumnya. “Diisikan kantor aktifis, jadi untuk menyalurkan ide-ide atau sebagai sarana untuk forum diskusi mengembangkan keilmuannya,” ujar Taufik.

Dikatakan taufik, nantinya gedung tersebut bias digunakan untuk umum bagi yang ingin melaksanakan pertemuan atau seminar dengan jumlah peserta maksimal seratus orang. “Substansinya lebih kepada kegiatan sosial lah, “ katanya.

Dala kesempatan itu, Taufik juga mengungkapkan, akhir-akhir ini dirinya sering mendapatkan telepon dari rekan-rekan yang menginginkan dirinya kembali kedunia birokrat.

Tiap hari ada saja yang nelpon ke saya, tapi kebanyakan dari Tangerang, ya boleh lah kalau cuman jadi wakil mah, gak terlalu berat lah,” ujarnya.

Namun dikatakan Taufik, hal tersebut lantas tidak menjadikan dirinya ambisius, kendati banyaknya dukungan dari masyarakat menginginkan dirinya kembali kedunia birokrat.

“Jadi intinya jika banyak yang menginginkan saya maju menjadi gubernur maupun wakil. Tapi saya tidak mau grusak-grusuk untuk mencari jabatan itu, kalo untuk jadi wakil, boleh saja lah,” tuturnya.

Lebih lanjut Taufik mengatakan, jika memang banyak masyarakat yang menginginkan dirinya kembali ke dunia birokrat, namun tentunya harus ada partai sebagai perahu yang mengantarkannya. “Kalo ada dukungan dari masyarakat dan partai insaalah saya siap, namun sejauh ini dukungan itu baru ada dari individu-individu saja, untuk dari parpol belum ada,katanya.

Taufik menambahkan, jika dirinya kembali ke dunia birokrat baik gubernur maupun wakil gubernur, dirinya tidak akan mengambil gajihnya, sama seperti halnya saat menjabat sebagai Bupati Serang. Jika saya kembali ke pemerintahan, jadi wagub misalkan, saya tidak akan mengambil uang gajih saya,” tandasnya.(goes)