HMI Launching Sekolah Publik Speaking

Koranabanten.com -Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tigaraksa (Komiti) dan Korps Alumni HMI (KAHMI) Kabupaten Tangerang Cabang Jakarta Barat, menggelar Milad HMI dan Launching Sekolah Publik Speaking, di Sekretaria HMI Komisariat Tigaraksa, Jalan Pemda Tigaraksa Perumahan Kota Tigaraksa Block AF 28 Kabupaten Tangerang (5/2) malam.

Ketua Pelaksana Milad HMI ke-70 tahun 2017, Agustian mengatakan, perayaan milad kali ini terasa berbeda, karena HMI komiti telah berhasil menciptakan sekolah publik speaking sebagai bagian dari wujud memajukan kualitas generasi muda.

“Alhamdulillah, selamat ulang tahun organisasi Harapan Masyarakat Indonesia, HMI Komiti selalu merencanakan dan berupaya untuk membangun kompetensi mahasiswa dengan sekolah publik speaking ini, diharapkan dapat menjawab harapan dan kebutuhan generasi muda”, katanya.

Senada dengan Penanggung jawab Sekolah Publik Speaking , M. Iqbal Ibrahim, menjelaskan sekolah ini merupakan salah satu project sosial HMI untuk membangun dan mewujudkan SDM Mahasiswa Kabupaten Tangerang yang Gemilang.

“Ini project pertama di Kabupaten Tangerang di bidang ilmu komunikasi, semoga dapat memenuhi kebutuhan mahasiswa dan pelajar Kabupaten Tangerang. Selain itu juga berdirinya sekolah ini merupakan ajang untuk saling bersilaturahmi antar para kader dan alumni HMI,” bebernya.

“Ini sebenarnya juga untuk kita saling bersilaturahmi melalui bidang pendidikan”, ungkapnya yang juga merupakan Sekretaris Umum HMI Komiti.

Masih di tempat yang sama, ketua umum HMI Komiti, Marno mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik itu instansi pemerintahan maupun swasta dalam menjalankan organisasi terumatama kepada para senior.

“Kami segenap kader Komiti mengucapkan banyak terima kasih atas support dan dukungan yang tiada henti dari Kanda Yunda KAHMI di Kabupaten Tangerang dalam pengembangan HMI Kabupaten Tangerang,” beber Marno

Ia pun mengatakan sekolah publik speaking ini terbuka bagi semua kalangan bukan hanya para mahasiswa.

Terlihat, rangkain acara itu pun diisi dengan prosesi syukuran dan tahlil untuk Alm. Pendiri HMI dan Tokoh pejuang HMI yang telah tiada. kemudia dilanjutkan dengan sharing dan nasehat perjuangan dengan tema “Napak Tilas 70 Tahun HMI” dari Sekretaris Jendral Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kakanda Ahmad Subagja. Di akhir kegiatan etua umum HMI KOMITI Marno melakukan pemotongan tumpeng (dra)