Jelajah Negeriku Melalui Cilegon Ethnic Carnival (CEC)

CILEGON – Dalam rangka memeriahkan Hut Kota Cilegon yang ke- 18 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cilegon akan menggelar berbagai event antara lain, Golok Day Festival, Sail Krakatau, dan gelaran Cilegon Ethnic Carnival (CEC) yang bertemakan Jelajah Negeriku pada 29 – 30 April 2017 mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cilegon Heri Mardiana mengatakan, dalam gelaran CEC tahun ini, Disbudpar akan melibatkan berbagai multi etnis yang ada di Kota Cilegon diantaranya Paguyuban Padang, Tapanuli, Bali, Malang, Manado, Makassar, Dayakan, Sunda, Palembang, Papua, dan Tionghoa.

“Pada CEC nanti, akan menampilkan kebudayan- kebudayaan lokal baik itu dari banten maupun luar Banten seperti Kabupaten Purwakarta. Selain itu pada acara nanti akan ditampilkan juga kebudayaan dari luar negeri,” jelas Heri saat disambangi koranbanten.com di ruang kerjanya, Rabu (05/04).

Heri mengharapkan, dengan adanya event tersebut, dapat menghadirkan turis baik itu lokal maupun mancanegara, sehingga pendapatan sektor wisata akan bertambah seperti pendapatan dari hotel dan restoran.

“Berbagai event dan festival akan kita tampilkan dalam HUT Cilegon dan event bulan wisata Kota Cilegon ini. Acara puncaknya pada 30 April di depan halaman kantor Walikota Cilegon,” pungkas Heri.(Dimas/Wisnu).