Kartu Sakti sehatkan Masyarakat

koranbanten.com- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) Serang,  menyerahkan secara simbolis Kartu Indonesia Sehat (KIS) PBL APBN kepada Bupati Serang Tatu Chasanah untuk selanjutnya diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Penyerahan KIS tersebut, dibarengi dengan penanda tanganan PKS dropbox dengan Camat Kibin dan Camat Cinangka. Selain itu, turut diserahkan BPJS Kesehatan untuk bencana alam di Kecamatan Anyar dan simbolis penyerahan motor operasional bagi pendamping dan operatot PKH Kabupaten Serang. Kegiatan dilaksanakan di
di lapangan tenis indoor, Pmkab Serang, Rabu, (10/04).

Dalam sambutannya, Bupati Serang Hj.Ratu Tatu Chasanah mengatakan, KIS merupakan perluasan dari program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diluncurkan pemerintah untuk keluarga kurang mampu. Anggarannya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Untuk itu Tatu mengharapkan, para penerima KIS walaupun terjamin pembiayaan kesehatannya, namun tetap menerapkan pola hidup sehat.

Diterangkan Tatu, warga tidak mampu di Kabupaten Serang  tak perlu khawatir jika tidak bisa berobat saat sakit. Dengan kartu sehat, warga bisa berobat di beberapa rumah sakit yang telah bekerja sama dengan Pemkab Serang dan BPJS.

“Semoga program ini berjalan lancar, walaupun saat ini kita banyak mendengar jika ada keluhan dari warga. Kita doakan KIS ini benar-benar dapat bermanfaat dan menyehatkan masyarakat,” pungkas Tatu.(kie).