Keindah Pantai Anyer Di Padati Wisatan

Koranbanten.com-Pantai Anyer terkenal dengan keindahan pantainya dan pasirnya yang putih. Objek wisata di pantai Anyer Banten ini merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata yang cocok untuk keluarga, apalagi jika Anda tinggal di luar daerh yang ingin pergi liburan. berwisata di Banten menikmati indahnya Pantai Carita Banten.

Objek wisata pantai di sepanjang Kecamatan Anyer, dan Cinangka dipadati ribuan wisatawan dari luar kota seperti dari Bandung, Jakarta dan beberapa kota besar lainnya yang memanfaatkan liburan Tahun Baru 2016. Jumlah kendaraan sampai kemarin petang terus meningkat dan kemacetan tak terhindarkan.

Anggota Polair Polda Banten dan juga Koordinator Keamanan Pantai Pasir Putih Anyer Brigadir David mengatakan, kemacetan terjadi karena banyak pengendara keluar masuk lokasi wisata.

“Dari data yang kita miliki lebih banyak pengunjung dari luar kota, seperti Bandung, Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok dan Tangerang. Mungkin karena di Ancol penuh, jadi pada tahun baruan di sini. Untuk Polair yang diturunkan sebanyak 120 personil,” ujarnya.

Untuk pengunjung di pantai Pasir Putih lebih banyak didominasi oleh wisatawan dari luar kota ketimbang wisatwan lokal. Koordinator Lifeguard Pantai Pasir Putih Lily mengatakan ada beberapa pantai yang cukup dipadati oleh para pengunjung, yaitu di Anyer Pantai Pasir Putih, di Cinangka Pantai Legon Prima dan di Carita Pantai Karang Sari.

“Untuk keamanan laut cukup bagus, tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Untuk tarif sendiri di Pantai Pasir Putih ada kenaikan pada minibus dari Rp 50 ribu menjadi Rp 75 ribu. Untuk bus masih tetap Rp 600 ribu dan sependa motor Rp 20 ribu,” kata