Kemenag Banten & LASQI DPW Banten, Songsong Festival Qasidah Nasional 2016

koranbanten.com – Dilatar belakangi akan digelarnya festival qasidah tingkat nasional 2016 di Provinsi Lampung, Kementerian Agama Provinsi Banten bersinergi dengan Lembaga Seni Qoshidah(LASQI) Provinsi Banten, menggelar  Festival Bintang Vokalis Gambus 2016, Jumat 18 Agustus 2016.

Kepala Bidang (Kabid) Penerangan Agama  Islam, Zakat dan Wakaf Kemenag Provinsi Banten Badri Hasun kepada koranbanten.com menjelaskan, kegiatan yang digelar, dapat dibilang sebagai pemanasan jelang lomba nasional.

“Acara ini akan dilaksanakan sampai malam, langsung di umumkan siapa yang jadi juara. Penilaian dilakukan secara fair,” ujar Badri Hasun.

Ditempat yang sama, Ketua DPW LASQI  Provinsi  Banten Encep Suprawi mengatakan, walaupun dengan keterbatasan anggaran, semangat untuk meraih prestasi, tetap membara. “Untuk mengatasi ketidaktersediaan dana, LASQI akan terus bekerjasama dengan Kementerian Agama Provinsi Banten,” jelas Encep.

Berbicara kurangnya anggaran, Sekretaris DPP LASQI Pusat Inu Aminudin yang juga hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kemenag Banten, menjelaskan kepada koranbanten.com, selama ini setiap even yang di ikuti, menggunakan anggaran hasil swadaya dan kerjasama. “Untuk saat ini, LASQI tidak akan berkembang, jika tidak menggandeng Kemenag setempat,” terang Inu kepada koranbanten.com.(fajrin/aang).