Ketua DPRD Meresmikan Musholla Al Amanah

img_5855SERANG – Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah meresmikan Musholla Al Amanah DPRD Provinsi Banten di KP3B, Curug Kota Serang, Jumat (12/6/2015). Musholla tersebut dibangun menggunakan APBD Provinsi Banten melalui dua tahap, yaitu tahap pertama dilaksanakan pada tahun anggaran 2014 sebesar Rp 200 juta, dan pada tahap kedua dilaksanakan pada tahun anggaran 2015 sebesar Rp 189 juta dengan total sebesar Rp 389 juta.

Sekretaris DPRD Provinsi Banten, Iman Sulaiman mengatakan, luas bangunan Musholla Al Amanah 155 meter persegi, sedangkan luas bangunannya 110 meter persegi. “Rencana pembangunan Musholla ini sudah berlangsung sejak kepemimpimpinan DPRD Provinsi Banten peridoe sebelumnya, tapi baru sekarang bisa diresmikan,” kata Iman saat menyampaikan laporan pembangunan Musholla Al Amanah.

Menurut Iman, tujuan membangun Musholla Al Amanah DPRD Provinsi Banten untuk kepentingan beribadah shalat berjamah, khususnya bagi pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Banten. Juga bisa difungsikan sebagai kegiatan keagamaan yang lain seperti pengajian. “Setelah Musholla Al Amanah diresmikan, maka setiap hari kerja seluruh pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Banten harus shalat berjamaah, yaitu pada waktu shalat dzuhur dan Ashar,” ujarnya.

Sedangkan Musholla DPRD Provinsi Banten yang lama akan digunakan untuk ruangan perkantoran. “Keberadaan Musholla DPRD Provinsi Banten yang lama di dalam gedung DPRD itu akan digunakan untuk tempat perkantoran bagi para Kepala Bagian maupun Sub Bagian di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Banten, sehingga aktivitas bekerjanya bisa lebih efektif,” ucapnya.

Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah menyambut baik, dan berharap keberadaan Musholla diisi dengan kegiatan keagamaan, baik shalat berjamaah maupun pengajian. “Jangan sampai Mushola ini dibangun tidak bermanfaat, oleh itu keberadaan Musholla harus benar-benar difungsikan secara optimal untuk kegiatan keagamaan,” kata Asep.

Asep juga meminta Sekretaris DPRD Provinsi Banten harus segera menunjuk Dewan Kemakmuran Musholla Al Amanah, sehingga ada yang bertanggung jawab dalam mengurus Musholla. “Untuk susunan kepengurusan Dewan Kemakmuran Musholla Al Amanah, saya serahkan kepada Sekretaris DPRD Provinsi Banten. Mudah-mudahan setelah diresmikan Musholla ini setiap waktu shalat terisi penuh,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Asep Rahmatullah memberikan santunan kepada anak yatim yang berjumlah tidak kurang dari 50 orang. Acara ditutup dengan ceramah keagamaan yang disampaikan KH Endang dari Kecamatan Baros Kabupaten Serang. “Sebaik-beiknya tempat adalah Masjid atau Musholla, dan seburuk-buruknya tepat adalah pasar, karena itu saya mengharapkan Musholla yang baru saja diresmikan ini harus benar-benar digunakan untuk kepentingan Ibadah,” kata KH Endang saat menyampaikan ceramahnya. @