Komisi II Periksa Kualitas Beras di Bulog Tangerang

koranbanten.com – Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Banten, melakukan kunjungan kerja ke Bulog Sub Divre Tangerang di Tangerang, Jumat (27/5/2016). Kunjungan kerja Komisi II tersebut dalam rangka pengawasan terkait dengan persediaan beras dan kualitas mutu beras.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Banten, Imannudin Sudirman Karis mengatakan, menjelang bulan puasa ini pemerintah perlu mengantisipasi adanya kenaikan harga beras di pasar. “Karena itu kami ingin tahu persediaan beras yang ada di Bulog Sub Divre Tangerang. Dan bagaimana pengawasan pendistribusian raskin di tingkat bawah,” kata Iman.

Menanggapi hal itu, Kasubag Sub Divre Tangerang, Rusli mengatakan, untuk mengantisipasi kenaikan harga beras di pasar jelang bulan pusa, Bulog Sub Divre Tangerang sudah menyiapkan 3.600 ton raskin.”Raskin itu akan disalurkan di 274 desa di 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang, di 54 kelurahan di 7 Kecamatan di Kota Tangerang, dan di 104 desa/kelurahan di 13 Kecamatan di Kota Tangsel,” kata Rusli.

Selain itu, lanjutnya, menyediakan gula, daging, bawang dan cabe merah dengan harga dibawah harga pasar.”Kami akan menggelar pasar murah untuk menstabilkan harga sembako di pasar dengan melibatkan masyarakat di wilayah Tangerang,” ujarnya.

Mengenai pengawasan penyaluran raskin, Rusli menjelaskan, Bulog Sub Divre Tangerang menyerahkan pengawasannya ke Pemerintah Kabupaten/Kota di Tangerang, termasuk menyeleksi beras layak dan tidaknya di distribusikan kepada masyarakat.”Juga melakukan pengecekan timbangan beras pada saat pendistribusian,” terangnya. (hms)