Korem 064/MY Latih Mahasiswa STAN Capacity Building

koranbanten-783 orang mahasiswa PKN Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) Gelombang I mengikuti upacara pembukaan Pelatihan Capacity Building di Lapangan Samapta Wiratama Yonif 320/Badak Cadasari Kabupaten Pandeglang. Kegiatan ini dibuka oleh Komandan Korem 064/MY Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi, SE. Sabtu (27/8).

Acara dihadiri Direktur Sekolah Tinggi Akuntansi Negara beserta staf, Danlanal Banten yang diwakili Kapten Laut Bambang, Dangrup-1 yang diwakili Kapten Inf Usman, para Dandim, Danyon, para Kabalak, para Kasi Jajaran Korem 064 dan Kaden Gegana Brimob Polda Banten. Dalam Pelatihan Capacity Building mahasiswa PKN STAN akan mengikuti pelatihan selama 3 hari dengan menerima materi diantaranya, Simulasi HR, Lempika, Permildas, Team Work Building, BDM, Mountenering, Wawasan Nusantara, dan Proxy War.

Pelatihan Capacity Building bagi mahasiswa merupakan kerjasama antara TNI AD dengan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) dalam rangka menanamkan nilai-nilai kejuangan 45 yang diwarisi oleh para pahlawan.

“Pelatihan ini tidak bertujuan untuk memiliterkan mahasiswa, akan tetapi pelatihan ini sebagai sarana untuk menanamkan kedisiplinan, sikap, respek dan ketangguhan kepada mahasiswa sehingga kelak dikemudian hari mampu menjadi pegawai negeri yang memiliki kedisiplinan yang tinggi, menaruh rasa hormat kepada atasan, rekan sekerja dan kepada bawahan serta tidak kenal menyerah menghadapi berbagai kesulitan dan tantangan zaman yang semakin kompleks, ” demikian dikatakan Danrem 064/MY dalam sambutannya.

Acara diakhiri dengan penandatangan penyerahan mahasiswa STAN untuk dididik dalam pelatihan Capacity Building di Yonif 320/Badak Putih.
Dari pantauan koranbanten.com, penyerahan dilakukan koordinator Unit Sistem Informasi PKN STAN Surya Astana kepada Danrem 064/MY.(opik).