Lepas Sambut Camat dan Sekmat Cikande , Ajat Siap Lanjutkan Program Adang

koranbanten.com-Pemerintah Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang menggelar acara lepas sambut Camat dan Sekmat Cikande. Pelaksanaan rotasi serah terima jabatan dari Camat Cikande, Adang Rahmat kepada Ajat Sudrajat berlangsung di Aula Kecamatan Cikande.

Adang Rahmat menempati posisinya yang baru menjadi Camat Mancak. Sedangkan, Ajat Sudrajat  yang semula menjadi Camat Padarincang kini bertugas menjadi Camat Cikande. Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Cikande, Tabrani digantikan oleh Epi Saparudin yang semula Kabid Dishubkominfo Kabupaten Serang. Dan Tabrani dipromosikan menjadi Camat Baros.

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Cikande, Kompol Tedy Arief, Danramil Cikande, Kapten Infantri Dodot, tokoh masyarakat, Janafi, Ketua MUI Cikande, Ahmad Qowiyudin, Ketua IPHI, Wahid, Ketua Baznas Cikande, Damiri Karim, para kepala UPT, para Kepala Desa se-Kecamatan Cikande, Ketua KUA Cikande, Salman, Ketua HIPWIS, Ketua PKK Desa, dan pengurusnya, Pengurus FKDT Kecamatan Cikande dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Adang Rahmat menjelaskan, dirinya bertugas menjadi Camat Cikande selama 5 tahun, 5 bulan dan 5 hari. Dalam kurun waktu tersebut, telah menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik dalam suasana yang kondusif dan aman. Hal ini berkat adanya sinergitas dan kebersamaan dari semua pihak. Dan prestasi yang berhasil diraih Cikande berkat kebersamaan semua elemen masyarakat. Selama bertugas di Cikande, lanjutnya, dibarokahi bisa menunaikan ibadah haji gratis dari Pemerintah Provinsi Banten.

“Kami minta kepada Pak Ajat, masih ada PR program yang belum terealisasi yakni rencana pendirian masjid agung dan sekretariat FKDT. Kami atas nama pribadi maupun ke dinasan mohon maaf apabila selama menjalankan tugas dan dalam memberikan pelayanan kurang memuaskan. Jangan lupa kalau mau ke Anyer mampir ke Mancak, saya akan siapkan duren. Meski terpisah jarak antara Timur dengan Barat, kami berharap komunikasi dan silaturahmi tetap berjalan,”kata Adang Rahmat.

Sementara itu, Camat Cikande yang baru, Ajat Sudrajat mengatakan, pada tanggal 12 Februari 2016 yang lalu, Pemerintah Kabupaten Serang menetapkan mutasi, rotasi, dan promosi sebagai program tetap. Dan dirinya masuk dalam program tersebut yakni rotasi jabatan dari Camat Padarincang berpindah tugas menjadi camat Cikande. “Saya berjanji akan melanjutkan Program Pak Adang yang belum selesai. Kalau saya sama pak Adang Rahmat itu adalah kategorinya rotasi. Sementara pak Tabrani dari Sekmat Cikande dipromosikan menjadi Camat Baros. Sedangkan Sekmat Cikande yang baru, Epi Saparudin yang tadinya Kabid Dishubkominfo Kabupaten Serang dan kini menjadi sekmat itu kategorinya mutasi,”terang Ajat Sudrajat.

Ajat menuturkan pengalamannya pernah bertugas menjadi Sekmat Cikande dari tahun 2005 sampai 2009 sehingga banyak tahu seluk beluk wilayah Cikande. “Mohon kedatangan saya bersama pak Epi Saparudin dapat diterima oleh semua stageholder di sini. Kami berharap dukungan dan kerjasamanya dari seluruh pihak sehingga dapat menjalankan tupoksi secara maksimal. Sesuai kemampuan, PR yang disampaikan pak Adang akan kita lanjutkan dan rencana tersebut bisa kita lakukan bersama-sama. Saya tidak akan memberikan janji surga tetapi kalau niatnya baik, hasilnya juga akan baik pula,”ujarnya.

Ketua APDESI Kecamatan Cikande, Eko Mudiharto menyampaikan, ucapan selamat bertugas di tempat yang baru kepada mantan Camat Cikande dan mantan Sekmat Cikande. “Semoga ibadah yang kita lakukan dalam rangka membangun lingkungan desa dapat bermanfaat dan barokah,”pungkasnya.

Usai beberapa sambutan, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan pemberian cinderamata sebagai ungkapan terima kasih atas jasanya selama bertugas di kecamatan Cikande kemudian ditutup dengan pembacaan doa dari Ketua MUI Kecamatan Cikande