Menciptakan Kader Dharma Wanita Kabupaten Tangerang yang Cerdas dan Kreatif

Koranbanten.com – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT), Dharma Wanita Persatuan (DWP), Kabupaten Tangerang ke 17 Tahun 2016, para pengurus berkomitmen untuk menciptakan anggota yang cerdas, sehat, berkapasitas dan  memiliki semangat tinggi

Hal tersebut disampaikan Ketua DWP Kabupaten Tangerang, Hj. Etis Lautina di sela-sela kegiatan di Lapangan Maulana Yudha Negara, Tiga Raksa, Selasa, (30/11).

“Kegiatan seperti ini kita lakukan sekali dalam 2 tahun,  alhamdulillah animo peserta sangat tinggi, kita harap hal ini sebagai ajang mereka untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki,” tukas Etis.

Lanjutnya, untuk lomba menghias Tumpeng di Gedung Serba Guna (GSG), diikuti sebanyak 55 group,  1 group dua orang, mereka bisa aktif, kreatif serta menuangkan kemampuannya, pada  kegiatan itu, sehingga terlihat seninya muncul, padahal semuanya dilakukan di tempat.

“Berharap ilmu yang mereka miliki itu bisa diterapkan kepada masyarakat sekitar, karena membuat tumpeng seperti itu tidak mudah, perlu, kesabaran,  keuletan, teliti, sehingga benar bagus dan indah,” ujarnya Etis kepada koranbanten.com. Lebih jauh Etis Lautina, menerangkan, kegiatan juga bertujuan untuk meningkatkan silaturhmi agar para ibu-ibu anggota DWP bisa lebih kompak lagi kedepannya. “Harapan kita kedepan bisa kompak menjaga kebersamaan, sehingga bisa mendukung program pemerintah supaya lebih gemilang kedepannya,” pungkasnya.

Lomba gerak jalan diikuti 97 group ibu-ibu, itu penilaiannya ada 9 kreteria, termasuk keserasian, keseragaman, kerapian, kekompakan dan lainnya, kemudian ada door prize dan bazaar dari Dinas Perindutrian dan Perdagangan (Indag) Kabupaten Tangerang.

Kegiatan ini, juga turut dihadiri unsur Gabungan Organisasi Wartawan (GOW), pengurus DWP, baik tingkat kabupaten, dinas, badan, kantor, bahkan dari kecamatan dan lainnya.

Para ibu-ibu peserta lomba menghias tumpeng,  membauat beragam mode ada yang gunung, candi, ikan terbang, perahu, pagar rumah, bentuk kubus dan lainya, mereka terlihat semangat untuk menciptakan karyanya lebih bagus.(oki).