Minggu ke 2, Cilegon Green Water Park Gelar Lomba MTQ

Koranbanten.com – Event Kampung Santri yang diselenggarakan di Cilegon Green Waterpark selama bulan April di setiap hari Sabtu dan minggu, Green waterpark menghadirkan beberapa mata lomba yang dapat menambah edukasi bagi pengunjung khususnya masyarakat Banten.

Muhammad Isa selaku Asisten Manager Green Waterpark mengatakan, lomba yang digelar pada minggu ke dua yakni MTQ. Peserta dalam kegiatan ini terdiri dari 6 peserta dengan kategori usia mulai 4 sampai 6 tahun.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan pengunjung serta peserta lomba yang mengikuti MTQ. “Mudah – mudah lomba ini dapat menjadikan peserta lomba yang hafiz Qur’an,” ujar Isa kepada koranbanten.com Sabtu, (08/04)

Salah satu juri dari Rumah Agama Islam Hamimah menuturkan, hafalan dalam lomba ini mulai dari At-Takasur sampai An-Nas.

Ia menambahkan, Al-Quran tidak hanya cukup dihafal, tapi juga harus di amalkan. “Karena Al Qur’an adalah tuntunan hidup khususnya umat Muslim,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu orang tua peserta lomba MTQ dari SD Raudhatul Jannah (RJ) mengatakan, kurikulum di RJ diwajibkan untuk menghafalkan surat-surat Al-quran. “Dalam event kampung santri ini peserta yang mengikuti lomba bisa menambah jam terbang. Selain itu juga agar melatih mental,” pungkasnya. (Dimas/Wisnu)