MUDIK NYAMAN BERSAMA BPJS KESEHATAN

koranbanten.com – Badan Penyelenggara  Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Selenggarakan konferensi pers di kantor BPJS Kesehatan, jalan Saleh baimin kelurahan Cimuncang, Kota Serang. (29/6).

Kepala BPJS Cabang Serang, Dr. Elisa Adam, Mph, dalam sambutannya mengatakan pihaknya dari Provinsi terkait menyambung arus mudik, sosialisasi masalah kasus kecelakaan,  obat-obatan, pihaknya selama ini dicukupi.

Kemudian untuk rujukan, tenda-tenda pada arus mudik, persiapan posko, sudah dipersiapkan di pelabuhan Merak.

” Seluruhnya ada 49 posko dan 9 posko kendali, posko merak 8 pos, kantor KKPP 4 pos. Ada juga di terminal terpadu Merak, posko-posko di daerah wisata, untuk mobile pelayanan ditingkat pertama klinik setiap Kabupaten, dan untuk fasilitas hotline service khusus untuk melayani peserta selama 24 jam,”ujarnya.

Selain itu, BPJS Kesehatan juga membuka Posko Mudik di 5 titik padat pemudik, yaitu Pelabuhan Merak Banten, Terminal Kampung Rambutan Jakarta, Terminal Bungurasih Surabaya, Pelabuhan Gilimanuk Bali, dan Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar. Posko Mudik tersebut menyediakan pelayanan kesehatan, obat-obatan, fasilitas relaksasi, hingga sosialisasi program jaminan kesehatan kepada para pemudik. @WISNU