Panorama Pulau Empat Jadi Kunjungan Wisatan

Koranbanten.com-Banten tidak hanya terkenal dengan sejarah yang melegenda saja,tetapi Banten banyak memiliki objek wisata yang patut untuk dikunjungi saat akhir pekan. Salah satu objek wisata yang bisa dicoba yaitu ke Pulau Empat yang berada di sekitar teluk Banten.

Pulau kecil dengan hanya seluas kurang lebih 2 hektar, menyimpan banyak keindahan alam yang begitu mempesona. Dahulu orang dan para nelayan mengenalnya dengan nama pulau Pamujan Kecil tetapi sekarang pulau tersebut dikenal dengan nama pulau Empat karena ada Pulau Lima yang jaraknya tidak begitu jauh dari pulau Empat.

Keindahan pantainya dan alam membuat para pengunjung merasa senang berlama-lama di pulau tersebut. Ketika menapakan kaki di pulau empat, pengunjung akan disuguhi oleh deretan saung-saung nan cantik dan disambut oleh sepasang ayam kalkun. Di Pulau Empat ini juga disediakan dermaga khusus untuk memancing yang dibawah dermaga terdapat karang yang indah tempat ikan-ikan bermukim. Selain itu, pengunjung juga dapat merasakan alam bawah laut dengan snorkeling, diving.(sumber : http://terasbanten.com)