PDAM Malimping Masih Tersumbat

LEBAK – Dalam sebulan ini PDAM Malingping mengalami gangguan aliran sehingga menyebabkan para pelanggan kelabakan kesulitan air untuk kebutuhan mandi cuci dan kakus (MCK). Kerusakan tersebut disebabkan oleh tersumbatnya saluran pipa di daerah alun-alun Malingping.

Kepala Unit Cabang PDAM Malimping Dadi, saat ditemui di lokasi tersumbatnya saluran pipa di daerah alun-alun Malingping mengatakan, pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menormalisasi saluran pipa yang tersumbat tersebut, namun pihaknya mengakui masih mengalami kendala.

“Kami sudah melakukan upaya dengan melakukan perbaikan pipa air yang sempat tersumbat dan mengakibatkan gangguan aliran air PDAM kepaa warga, namun kami belum bisa meperbaiki, minggu ini akan kita lakukan kembali normalisasi agar pelayanan kembali normal,” ungkapnya.

Dijelaskan Dadi, tersumbatnya aliran pipa PDAM tersebut merupakan warisan dari dulu yang sampai saat ini belum terpecahkan dan kurang optimalnya pemeliharaan sejak dulu. “PDAM ini kan Badan Usaha Milik Daerah ( BUMD ) di bawah pertanggung jawaban Pemda Lebak, namun saya tidak ingin menyalahkan siapa-siapa mari kita benahi semua agar cepat selesai,” ucapnya.

Ditambahkan Dadi, dengan banyaknya kritikan dari masyarakat, pihaknya meminta maaf dengan ketidak nyamanan tersebut. “Kami mengimbau kepada masyarakat agar mau bersabar menunggu normalisasi aliran air itu,” pungkasnya.( Ui )