Pemkot Serang Gelar FLS2N O2SN dan OSN

KOTA SERANG – Guna meningkatkan budi pekerti, cinta tanah air dan apresiasi seni budaya bagi peserta didik dan Guru menuju Kota Serang madani, Pemerintah Kota Serang menggelar FLS2N, O2SN dan OSN serta Kepala Sekolah dan Guru berprestasi.

Walikota Serang, Tb Haerul Jaman mengatakan, lomba ini salah satu bentuk untuk membangun kecerdasan baik spiritual, emosional, sosial, serta untuk melahirkan SDM yang berkualitas. “Seperti kita ketahui, pembangunan nasional dalam bidang pendidikan adalah upaya untuk mencerdaskan pendidikan bangsa dan meningkatkan kualitas pendidikan,” katanya kepada Fajar Banten di Alun-Alun Barat Kota Serang. Selasa, (21/03/2017).

Oleh karena itu, ia meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang agar berupaya melaksanakan pembinaan dan peningkatan mutu pendidikan khususnya bagi peserta didik dasar dan menengah.

Jaman berpesan, dalam pelaksanaan lomba ini agar dapat menjunjung tinggi sportifitas untuk mendorong kreatifitas dan peserta didik lebih berkarakter. “Jadikanlah ajang ini sebagai wahana untuk berkreasi, berinovasi serta berprestasi,” tuturnya.

Ia berharap, agar para peserta dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya. “Mudah-mudahan apa yang selama ini kita tekuni dan terus menggali potensi diri kita dan mengembangkan skill di lomba ini dapat memperlihatkan kemampuan masing-masing dengan sebaik-baiknya,” ucap Jaman.

Sementara itu, Kepala Dindikbud Kota Serang, Akhmad Zubaidillah, meminta kepada peserta lomba agar mengikuti dengan sebaik-baiknya dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya guna mempersiapkan dan mengukuti lomba FLS2SN, O2SN, dan OSN serta Kepala Sekolah dan Guru berprestasi tingkat Provinsi Banten. “Raih kembali juara umum di tingkat Provinsi Banten dengan tekun dan semangat untuk nama baik Kota Serang,” pungkasnya. (Bad)