Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan Rutan Serang Gelar Khataman Al-Qur’an

SERANG – Dalam Rangka Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53 Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Klas IIB Serang menggelar khataman al-Qur’an oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapangan Rutan Serang.

Kegiatan ini di hadiri oleh A.Muhaimin Iskandar. Anggota DPRD Provinsi Banten ,Anggota DPRD Kota Serang, Jajaran Kementerian Hukum dan HAM Banten, Jajaran Kementerian Agama Kota Serang, Ketua DPC PKB Kota Serang.

Khataman Al-Qur’an tidak hanya dilakukan di Rutan Serang, tetapi juga dilakukan serentak di seluruh indonesia, termasuk yang sekarang sedang di lakukan di Rumah Tahanan Negara Klas IIB Serang.

Kegiatan Khataman Al-Qur’an di ikuti oleh 330 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Pria, serta untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Wanita berjumlah 25 Orang.

Anton, Kepala Rumah Tahanan Negara Klas IIB Serang mengatakan “kita mengundang beberapa tamu dari luar, jadi kurang lebih ada 400 Orang yang mengikuti Kegiatan Khataman Al-Qur’an ini” tuturnya.

Lanjut anton, “Kita berharap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) memiliki mental yang lebih baik lagi agar bila nanti mereka keluar, mereka tidak melakukan kesalahan lagi” tutupnya. @DEDE