Perubahan Perjanjian Kinerja, SKPD Kabupaten Pandeglang Harus Optimal

KORANBANTEN.com – Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita memberikan sambutan pada acara penandatanganan perubahan perjanjian kinerja SKPD, Senin (28/11) di Oproom DPKA.

Dalam sambutanya Irna Narulita mengintruksikan kepada setiap kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang melakukan perubahan perjanjian kinerja, harus dapat merealisasikan yang dibuat dalam perjanjian dengan kinerja yang baik.

“Pekerjaan yang dilakukan harus dapat dipertanggung jawabkan terutama kepada Masyarakat di Kabupaten Pandeglang. Oleh karena itu diharapkan kepada seluruh pimpinan SKPD agar dapat mengawal pelaksanaan kegiatan di bidangnya masing – masing. Sehingga sesuai dan berjalan sebagaimana dengan indikator yang telah tertuang dalam lembar perubahan perjanjian kinerja ini,” kata Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita.

Sementara Yamin Bunyamin Kepala Bidang Perencanaan, Penganggaran, Pengendalian, dan Evaluasi Program (P3EP) pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) mengatakan, perjanjian ini sebelum nya sudah dilakukan pada awal tahun 2016 yakni pada bulan Februari.

“Seiring dengan telah di sahkannya Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran (DPPA SKPD) tahun 2016, secara otomatis harus dilakukan perubahan juga dengan perjanjian kinerja SKPD. Karena ada perubahan indikator dan alokasi anggaran, maka SKPD pun harus membuat perubahan perjanjian kinerja tahun 2016,” kata Irna Narulita.

Bupati juga berharap SKPD dapat mengoptimalkan penyerapan anggaran, dan memberikan pelaporan capaian kinerja yang telah dilakukan.

“Pelaporan sangat penting dilakukan, sebagai upaya untuk pengendalian program dan kegiatan. Selain itu pelaporan juga digunakan sebagai bahan evaluasi SKPD untuk capaian kinerja yang telah dilaksanakan yang dituangkan kedalam dokumen LAKIP,” lanjutnya.

“Seluruh pimpinan SKPD dapat mengawal pelaksana kegiatan dengan baik dan berjalan sesuai dengan ketentuan dalam lembar perubahan perjanjian kinerja,” kata Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita. @DF