Pesan Motivator Tingkatkan Kapasitas SDM Petugas Rutan Rangkasbitung

LEBAK- Seluruh jajaran petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Rangkasbitung mengikuti kegiatan peningkatakan Kapasitas Sumber daya Manusia (SDM) oleh Motivator terkemuka Ira Deviani. kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kementerian Hukum dan HAM Banten, Enny Purwaningsih dan Kepala Bidang Pengamanan Divisi PAS yang berlangsung di Ruang Aula Rutan Rangkasbitung, Selasa (25/04).

Dalam sambutannya, Kadiv Pas Banten, Enny Purwaningsih menyampaikan bahwa kegiatan peningkatakan SDM oleh Motivator ini sangat baik dilakukan dalam menunjang dan meningkatkan semangat kinerja menjadi lebih baik.ditengah agenda Pemasyarakatan yang padat ini, kegiatan ini sangat baik sekali sebagai bentuk penyegaran pikiran dan suasana, kita juga beruntung bisa kedatangan motivator yang sudah malang melintang dinusantara, jadi saya harap seluruh petugas dapat menyimak dengan baik dan bisa menikmati apa yang nanti diberikan oleh Bu Ira, Pesan Enny Wanita yang pernah menjabat Kepala Lembaga Pemasyarakatan Wanita Malang ini.

Menanggapi apa yang disampaikan Kepala Divisi Pas, Kepala Rutan Rangkasbitung, Sigit Budiyanto menyampaikan apresiasinya terhadap kepemimpinan Ibu Kadiv dan penghargaan setinggi-tingginya untuk motivator Ira Deviani.

“Kita beruntung bu motivator, bu ira ini sudah datang ke Rutan Rangkasbitung, beliau merupakan motivator nasional yang sudah malangmelintang dinusantara dan kita termasuk yang beruntung bisa menerima transfer motivasi dari ibu Ira secara langsung, semoga teman-teman bisa menyerap dan mengimplementasikan seperti apa yang diharapkan ibu Kepala Divisi Pas, utamanya bagi diri sendiri dan bagi Rutan Rangkasbitung, ujar Sigit.

Sementara Motivator Ira Deviani, dalam sesinya menekankan beberapa hal dasar bagi seluruh hadirin yang hadir.

“Saya mengapresiasi ibu Kepala divisi Pas, ibu enny ini adalah teladan motivasi yang nyata, beliau adalah perempuan akan tetapi mampu memimpin Lapas/ Rutan sewilayah Banten. apresiasi juga kepada Kepala Rutan, pa sigit. Sebelum saya kesini nama dan prestasi beliau sudah terdengar, sehingga patut sekali menjadi teladan motivasi buat kita semua. Pungkas Ira, wanita yang pernah menjabat sebagai Kasubag Humas dan Protokol pada Direktorat Hak Kekayaan Intelektual Kemenkumham.

Ia menekankan kepada seluruh petugas Rutan Rangkasbitung, bahwa kunci dalam bekerja adalah Percaya diri, dimana kita mengetahui kelemahan dan kelebihan kita, sehingga kita dapat memposisikan diri dalam mengerjakan tugas dan fungsi kita. Percaya diri penting bagi petugas pemasyarakatan karena kita adalah pengayom Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), jangan terlihat tidak percaya diri karena itu akan menjatuhkan jati diri dan harga diri kita sebagai petugas. Semangat terus, jangan mengeluh dan ikhlas dalam melakukan pengabdian sesuai semboyan kita, kerja cerdas, kerja keras dan kerja Ikhlas, insyallah dengan begitu Pemasyarakatan dapat mewujudkan Kepastian. Pesan Ira.(dede)