Potensi Wisata Banten dalam Exciting Banten

koranbanten.com-Provinsi Banten merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak destinasi wisata. Tak hanya dikunjungi wisatawan domestik, sejumlah tempat wisata di Banten juga dikunjungi wisatawan mancanegara. Ditambah lagi dengan hadirnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di kawasan Tanjung Lesung, Pandeglang.

Demikian dikatakan Eneng Nurcahyati saat memberikan sambutan pada acara Cocktail Party, Galla Dinner, dan pengukuhan pengurus IHGMA di hotel Aston Anyer Beach Hotel, Sabtu, (25/02).

Lanjut Eneng, dengan hadirnya IHGMA di Banten bisa memberikan kontribusi terhadap perkembangan wisata yang ada di Banten, terutama mewujudkan Exciting Banten.

“Banten bukan hanya Anyer, Carita, Sawarna, Tanjung Lesung tapi Banten memiliki kekayaan alam yang belum di manfaatkan di sektor pariwisata,” ungkapnya.

Untuk menata pariwisata di Banten, kata Eneng, dibutuhkan komitmen dari semua pihak, seluruh stakeholder terkait, salah satunya IHGMA, dinilai punya peranan penting memajukan pariwisata di Banten.

“Ini juga sejalan dengan komitmen Presiden Joko Widodo yang menargetkan 15 juta kunjungan wisatawan mancanegara dan 225 juta wisatawan Nusantara pada tahun 2017. Paling tidak, Banten harus berkontribusi memenuhi target tersebut,” kata Eneng

Ditambahkan Eneng, dengan dikukuhkannya pengurus IHGMA Banten diharapakan mampu menaikan pariwisata di Banten, terutama pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar wisata dalam koloborasi Exciting Banten.(Dede/Wisnu/Opik)