Purwadi : Cilegon Siaga Banjir

koranbanten.com – Badan Penaggulangan Bencana Daerah Kota Cilegon (BPBD) kini dalam mode siaga untuk mengantisipasi musim penghujan yang akan mencapai puncak pada bulan Januari mendatang.

Sekretaris BPBD Cilegon Purwadi, mengatakan, kini BPBD dalam mode siaga, menghadapi puncak musim penghujan. “Puncak musim penghujan diperkirakan akan terjadi pada bulan Januari mendatang, untuk itu kami telah menyiapkan seluruh peralatan serta SDM agar bersiaga dalam mengantisipasi bencana,” ujarnya saat di temui di ruang kerjanya Jum’at (16/12).

Lanjutnya, bentuk antisipasi bencana yang dilakukan oleh BPBD dengan mengikutsertakan peran aktif masyarakat. Selain mengimbau masyarakat melalui radio, koran lokal dan koran online, BPBD terjun langsung ke lapangan untuk mensosialisasikan terkait penanggulangan bencana.

Purwadi melanjutkan, beberapa daerah yang rawan terjadinya banjir yakni Kecamatan Jombang, Ciwandan, Pulau Merak, serta Kecamatan Grogol.

Purwadi mengimbau kepada masyarakat Kota Cilegon untuk lebih siaga dan berhati-hati dalam mengahadapi cuaca ekstrem. Selain itu, Purwadi berharap kesadaran masyarakat, serta peran perusahaan dan Industri di Kota Cilegon untuk mulai menjaga lingkungannya.(Dims/Endah/Faiz)