Refleksi Hari Pahlawan

Koranbanten.com – Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam rangka memperingati hari pahlawan menggelar upacara peringatan  hari pahlawan di Lapangan Maulana Yudha Negara, Pusat Pemerintah Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Kamis (10/11).

Dalam amanatnya Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar mengatakan, dengan memperingati hari pahlawan maka kita akan mengingat jasa para pendahulu yang telah mengorbankan jiwa, raga serta harta bendanya untuk merebut kemerdekan bangsa ini dari genggaman penjajahan.

“Hari Pahlawan tentunya sudah menjadi reminder, yaitu mengingatkan kita bahwa kita harus ingat sejarah, apa yang telah dilakukan dan apa yang telah dibuat oleh para pahlawan  kita untuk menjadi sebuah inspirasi buat kita dan menjadi alternatif  serta pedoman hidup untuk hidup kita,” ujar Zaki kepada koran Banten.com.

Di akhir amanatnya Zaki mengajak para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk Meneladani Perjuangan para Kesuma Bangsa dan mendo’akan arwah para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dalam merebut, mempertahankan dan mengisi Kemerdekaan ini agar diterima disisi Allah SWT. Tuhan Yang Maha Kuasa. (Ki/oki)