SEKDA BANTEN HADIRI WISUDA AAKPI

sekda_aakpi_cilegon1Cilegon – Akademi Akuntansi Keuangan dan Perbankan Indonesia (AAKPI) diharapkan dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap bersaing dan memberikan kontribusi bagi Provinsi Banten, tegas Sekda Banten Kurdi Matin saat menghadiri Wisuda Program Diploma III/D3 AAKPI 2014-2015 di Capital Development Center PT. Krakatau Steel Cilegon, Kamis (11/06).


Sekda mengatakan bahwa wisuda ini adalah bukan akhir dari pendidikan, tetapi ini baru setengah perjalanan atau titik awal bagi para wisudawan untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang sudah didapatkan selama pendidikan dalam kehidupan sehari-hari, wisudawan masih bisa melanjutkan kepada jenjang yang lebih tinggi yaitu S1, S2 dan S3.

Pada saat ini SDM di Pemerintah Povinsi Banten, di bidang akuntansi masih kurang, dengan adanya AAKPI ini adalah salah satu pengembangan pendidikan yang sangat tepat karena saat ini ilmu di bidang akuntansi di butuhkan oleh Provinsi Banten. Tetapi untuk menjadi salah satu auditor, wisudawan masih perlu pembelajaran yang lebih lagi.

Tetapi Sekda mengharapkan kepada wisudawan untuk tidak terfokus menjadi PNS karena porsinya hanya sedikit yaitu hanya sekitar 30 persen dari kesempatan kerja, wisudawan diharapkan mengarah ke ruang kerja atau kesempatan kerja yang lebih luas lagi dengan profesionalisme yang dimiliki, bahkan lebih bagus lagi bisa menciptakan lapangan kerja sendiri. Persaingan yang akan dialami oleh wisudawan dalam dunia kerja akan kompleks karena persaingan tersebut akan diikuti oleh masyarakat di luar Provinsi Banten.

Pada saat ini kita mempunyai Perguruan Tinggi Negeri sebanyak 2 (dua) yaitu Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan Institut Agama Islam Negeri tetapi kita memliki SDM yang unggul yaitu terbukti dengan hasil ujian CPNS kemarin melalui sistem CAT (Computer Assisted Test) dengan hasil terbaik dari lulusan Perguruan Tinggi dari Banten.

Saya harapkan wisudawan jangan berpuas diri, tetapi harus melanjutkan dan bisa mengaplikasikan ilmunya di dunia yang nyata yaitu dunia kerja”, ujar Sekda.

Direktur Akademi Perbankan dan Akutansi, H.Yayan Alfian mengucapkan terima kasih kepada ibu/bapak yang telah mempercayakan anaknya untuk menuntut ilmu di AAKPI ini. Pada tahun ini AAKPI mewisuda sebanyak 62 orang, terdiri dari 39 jurusan Akuntansi dan 23 jurusan Keuangan Perbankan.

Yayan mengucapkan selamat kepada wisudawan atas keberhasilannya yang telah menyelesaikan studinya, semoga ilmu yang didapat bisa digunakan dalam dunia kerja. Pada saat ini sebagian besar alumni AAKPI sudah bekerja, bahkan mereka sudah bekerja sebelum mereka lulus di AAKPI, tegasnya.