Sinergi Dirlantas Polda Banten dan PWI Banten

KORANBANTEN.com – Direktur Lalu Lintas Polda Banten AKBP Trijulianto Djatiutomo dan jajaran bersilahturahmi dan ramah tamah dengan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banten, Firdaus, Rabu (18/2/2016).

Menurut Djatiutomo selain silahturahmi, pertemuan tersebut juga dalam rangka menjalin kerjasama terkait dengan kegiatan polisi dibidang lalu lintas.

Pria yang pernah bertugas sebagai Kapolres Indragiri Hilir ditahun 2010 sedikit menjelaskan perbandingan antara pertumbuhan kendaraan di wilayah hukum Polda Banten yang tinggi, menimbulkan permasalahan kemacetan lalu lintas yang signifikan khususnya di daerah wisata Anyer, Cinangka dan Pantai Carita serta jalur penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheuni.

Jika menggunakan metode konvensional seperti patroli dan penjagaan arus lalu lintas hanya mampu untuk mengurai simpul-simpul kemacetan dalam level rendah, akan tetapi ketika eskalasi kemacetan sudah sangat tinggi, maka metode sistem satu arah (SSA) / one way traffic system sangat perlu dilakukan.

“Untuk itu kita perlu bersinergi dengan PWI agar masyarakat dapat dengan mudah mengetahui informasi mengenai kegiatan kepolisian,” ujar Djati.

Sementara Ketua PWI Banten, Firdaus menyambut baik kunjungan Dirlantas Polda Banten dan akan membantu kegiatan lantas dalam pemberitaan Menuju Indonesia Tertib, Bersatu Keselamatan No. 1. @WIRI