STKIP Situs Banten Gelar Seminar Nasional Pendidikan

Kota Serang – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Situs Banten Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi mengadakan Seminar Nasional Pendidikan bertajuk “Penerapan Model-model Pembelajaran Pendidikan Jasmani dalam Kurikulum Nasional” pada Sabtu, 20/05/2017.

Seminar yang diadakan di gedung Pramuka Kota Serang ini dibuka untuk umum dan dihadiri oleh kurang lebih 104 peserta. Selaku pemateri pertama adalah Direktur UPI Serang dan akademisi profesional, H. Herli Salim, Ph.D, dan yang kedua adalah Instruktur Nasional Kurikulum 2013 sekaligus Dosen Pascasarjana UPI Bandung, Dr. Yudi Hendrayana, M.Kes, AIFO, dengan moderator Dr.Hasan Iskandar, M.Pd.

“Tujuan dari diadakannya seminar ini adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan, khususnya pendidikan jasmani berdasarkan kurikulum nasional,” jelas Ahmad Yani, Ketua Pelaksana Kegiatan.

Ketua STKIP Situs Banten, Drs.H.Ahmad Sugeng, M.pd, memberikan sambutan sekaligus membuka seminar ini. Hadir pula Ketua Yayasan dan Sekretaris SKTIP Situs Banten.

“Hal yang terpenting adalah bagaimana kita bisa memotivasi siswa agar lebih semangat, kreatif dan inovatif. Pendidikan yang baik adalah pendidik yang mampu mengaktifkan potensi siswa,” ungkap Ahmad Sugeng dalam sambutannya.

STKIP Situs Banten Program Studi Pendidikan Jasmani, Keguruan dan Rekreasi berkomitmen menjadi kampus yang unggul dalam bidang olahraga baik dalam lingkup propinsi, nasional maupun internasional. (Imn)