Sulhi : Kota Serang Harus Juara Umum MTQ

OTA SERANG – Guna optimalisasi tugas Dewan Hakim MTQ VII yang profesionalitas, obyektif dan beretika, Pemerintah Kota Serang menggelar orientasi Dewan Hakim MTQ VII Kota Serang 2017. Senin, (20/02/17).

Wakil Walikota Serang, Sulhi Choir mengatakan, Dewan Hakim harus berlaku adil, profesional, dan obyektif serta melaksanakan sesuai profesinya masing-masing. Ia pun menegaskan, Dewan Hakim harus siap mengangkat peserta dari Kota Serang untuk MTQ tingkat Provinsi Banten. “Alhamdulilah, pada tahun kemarin Kota Serang meraih juara dua MTQ tingkat Provinsi Banten. Tahun ini harus juara umum,” tegas Sulhi kepada koranbanten.com.

Menurutnya, keberhasilan peserta MTQ Kota Serang nanti di MTQ Provinsi Banten tergantung pada Dewan Hakim dalam memilih, memberikan penilaian, dam menetapkan para juara. “Sering terjadi, ketika peserta gagal di Kota Serang, lalu diambil dari luar daerah, ternyata mereka berhasil menjadi juara mewakili daerah lain,” ungkapnya.

Lanjut Sulhi, MTQ ini sebagai sarana untuk membuka dan menumbuhkembangkan kemampuan masyarakat dalam menghayati dan mengamalkan isi Al-Quran. (Bad)