Tiga Konsep Ini Akan Meriahkan HUT Koperasi di Lebak

KORANBANTEN.com – Kabupaten Lebak akan menyelenggarakan Pameran Koperasi UKM dan UMKM dalam memperingati Hari Koperasi tingat Kabupaten Lebak yang ke-69 pada 1-8 Oktober 2016. Kegiatan ini digadang-gadang akan menarik karena memadukan tiga konsep yang berbeda.

Ketua Koperasi Putra Lebak Aden Sunandar mengatakan, konsep pameran dalam rangka HUT Koperasi tersebut akan dibuat semeriah mungkin dengan konsep edukasi, rekreasi dan perdagangan. Mengingat ketiga konsep tersebut sangat berkaitan erat dengan lokasi pameran, mulai dari lokasi sampai dengan peserta pameran.

“Semuanya akan bersinergi sehingga menghasilkan sebuah tontonan yang menghibur, mendidik serta bernilai ekonomis bagi para pelaku dan peserta pameran,” kata Aden, Kamis (15/9/2016).

Menurut Aden, lokasi pameran yang berada di Jalan Abdi Negara itu akan melintasi kawasan tempat wisata Balong Ranca Lentah yang diyakini sebagai salah satu penunjang supaya pameran tersebut berlangsung dengan meriah.

Para peserta pameran yang direncanakan datang dari kalangan pelaku Koperasi, UKM, UMKM, Otomotif serta kuliner tersebut‎, menilai tempat yang dijadikan lokasi pameran itu sangat strategis karena berada di kawasan perkotaan.

“Saya meyakini pameran akan meriah, karena selain letaknya sangat strategis, juga pada saatnya nanti akan diisi dengan berbagai kegiatan hiburan,” ujarnya.

Menurutnya, pameran koperasi ‎tingkat Kabupaten Lebak ini juga sekaligus akan dipadukan dengan kegiatan gebyar Bulan Muharram, sehingga semua acara dan kegiatan akan terisi penuh dengan kegiatan perdagangan, hiburan, keagamaan dan lain-lain.

“Bagaimana pun caranya Lebak tetap harus lebih unggul dari daerah lainnya yang ada di Provinsi Banten,” tegas EO yang merupakan putra daerah asli Kabupaten Lebak ini