UPT Dindikbud Kecamatan Binuang Gelar FLS2N Tingkat SD

koranbanten- Unit Pelaksana Teknis (UPT)Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kecamatan Binuang, memberi perhatian khusus pada pengembangan minat dan bakat peserta didik Sekolah Dasar. Pengembangan tersebut diwujudkan dengan adanya kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)  tingkat Sekolah Dasar, Kecamatan Binuang.

Selain untuk mengukur sejauh mana kemampuan siswa dalam menyerap pembelajaran,upaya ini juga dimaksuduntuk mempersiapkan duta Kecamatan Bandung mengikuti event yang sama tingkat Kabupaten Serang.

FLS2N dibuka oleh KepalaUnit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan dan Kebudayaan Binuang , Sutisna .Turuthadirdalam acara tersebutyaitu, Ketua PGRI Kecamatan Binuang, para kepala sekolah dasar, para guru pendamping, para siswa peserta lomba, dan undangan lainnya.

“Kegiatan FLS2N merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun  ,sebagai bagian dari pembinaan yakni memberikan bekal pengalaman kepada siswa dalam mengikuti berbagai lomba,” ungkap Yayat sebagai panitia pelaksana kegiatan FLS2NH.

FLS2N mempertandingkan 11 cabang perlomba dan terbukti seluruh  perlomba hampir semuanya turut mengirimkan delegasinya.Kegiatan FLS2N dan OSN dilaksanakan tanggal 2 Maret  2016. Selain di SDN Warakas 2,kegiatan lomba juga di laksanakandi dua tempat yakni SDN Sukamampirdan SDN Binuang.Siswa terbaik akan diberikan hadiah berupa piala dan piagam serta akan menjadi duta Kecamatan Binuang di even yang sama tingkat Kabupaten Serang .

Kepala UPT Disdikbud Kecamatan Binuang, Sutisna menyampaikan apresiasi dan merasa banggaKecamatan Binuang dapat melaksanakan seleksi siswa berprestasi melalui kegiatan FLS2Nsecara sportif, jujur dan obyektif. Jadikan kegiatan ini sebagai  penggemblengan dan pengalaman siswa karena pengalaman adalah guru yang terbaik, pungkasnya.