Walikota Cilegon Canangkan Program 30 Menit Bersama Anak

koranbanten.com – Pemerintah kota Cilegon untuk menanggulangi kekerasan terhadap anak, kini mencanangkan program 30 menit bersama anak yang memiliki tujuan untuk membentengi setiap keluarga dari pengaruh buruk yang menghampiri, ucap  Walikota Cilegon  Iman Ariyadi kepada koranbanten.com disela-sela peringatan Hari Keluarga Nasional tahun 2016 tingkat Kota Cilegon di halaman Rumah Dinas Walikota  Cilegon Selasa (23/08).

“Sesibuk apapun kita harus mementingkan keluarga bersama anak, agar tercipta keluarga yang harmonis dan sejahtera,”ungkap Iman kepada koranbanten.com.

Ia menjelaskan, bahwa anak sebagai aset penting dalam keluarga  merupakan penerus bagi bangsa dan negara.

Orang nomor satu di Cilegon ini menambahkan, perubahan yang positif akan terjadi saat orang tua meluangkan waktu dengan anak dan istri, minimal  30 menit setiap hari.  “Dengan waktu yang sebentar itulah akan di temukan keharmonisan dalam berkeluarga,” pungkas Iman kepada koranbanten.com

“Hal tersebut akan membuat keluarga menjadi saling percaya, suami percaya kepada istrinya, istri percaya kepada suaminya, dan anak percaya terhadap kedua orang tuanya. Hal ini akan menumbuhkan satu hal yang efektif dalam meminimalisir angka perceraian,” Iman menambahkan.

Lebih jauh Politisi Partai Golkar ini menegaskan, waktu 30 menit juga efektif menjadi waktu bagi  keluarga untuk sling bercanda tawa dan membantu menumbuhkan kembangkan potensi anak.

“Mudah-mudahan dengan adanya hari keluarga ini dapat membentuk  keluarga harmonis, penuh kasih sayang,” tutur Iman kepada koranbanten.com

Di akhir sambutan,  Iman mengajak kepada seluruh hadirin untuk mensukseskan program 30 menit bersama anak menuju keluarga berkarakter, Indonesia Jaya.(Rizki/Dimas).