Yusuf : Pentingnya Pendidikan Sejak Dini

koranbanten.com – Sejumlah sekolah di Kecamatan Air Besar menggelar upacara dalam rangka peringati Hari Pendidikan Nasional yang dipusatkan di halaman SDN 01 Malimping Utara. Adapun sekolah yang ikut upacara, SDN O2 Malimping Utara, dan TK pelitya Malimping. Bertindak sebagai pembina upacara Kepala Sekolah Dasar Negeri 01 Malingping Utara Yusup.

Upacara Hardiknas tersebut dihadiri oleh kepala UPT Pendidikan Dan Kebudayaan Kecamatan Malingping H.Elli Bastari, dan dewan guru.

Dalam pidatonya Yusuf mengingatkan kepada para siswanya agar lebih bersemangat menuntut ilmu pengetahuan.

Dilanjutkan Yusuf, untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa harus dididik sejak dini agar nantinya tidak kalah oleh budaya luar.

“Di Hari Pendidikan Nasional ini, atas nama pemerintah, izinkan saya menyampaikan apresiasi pada semua pihak, pada semua pelaku pendidikan dimanapun berada, yang telah mengambil peran aktif untuk mencerdaskan saudara sebangsa. Untuk para pendidik di semua jenjang, yang telah bekerja keras membangkitkan potensi peserta didik untuk menjadi manusia berkarakter mulia, yang mampu meraih cita-cita dan menjadi pembelajar sepanjang hidup,“ terang Yusuf.

Selanjutnya,untuk para pendidik disemua jenjang, yang telah bekerja keras membangkitkan potensi peserta didik untuk menjadi manusia berkarakter mulia.terimalah salam hormat dan apresiasi dari kita semua.

Dilanjutkannya, Pendidikan digagas oleh anak-anak bangsa terutama anak-anak muda di negeri tercinta ini, pendidikan telah membukakan mata dan kesadaran mereka untuk membangun sebuah negeri Bhineka yang modern, sebuah budaya yang berakar pada adat dan budaya bangsa Nusantara.Pendidikan telah membukakan pintu wawasan, menyalakan cahaya pengetahuan dan menguatkan pilar ketahanan moral.

“Kini kita sudah 71 tahun merdeka. Kemerdekaan juga untuk menggelar kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.Kita harus berkonsentrasi pada peningkatan dan pengembangan kualitas manusia, kita tidak boleh mengikuti ajaran kolonial yang berfokus hanya semata keuntungan belaka, saya tegaskan lupakanlah semua itu dan mari kita tingkatkan soal kualitas manusia,” ujar Yusup.( UI )