9 Program Prioritas 2021 Lapas Pemuda Tangerang, Kalapas : Kita Bangun Dapur Sehat

KORANBANTEN.COM – Mengawali tahun 2021, lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang terus membangun berbagai program dalam upaya peningkatan pelayanan publik serta peningkatan kinerja jajaran Lapas Pemuda Tangerang. Hal tersebut tentunya tetap mengacu kepada Kebijakan peraturan dari Kemenkumham RI, Direktorat Jendral Pemasyarakatan, maupun Kanwil Kemenkumham Banten.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Kepala Lapas Pemuda Klas IIA Tangerang Kadek Anton menjelaskan bahwa tentunya kami membuat program rencana dan kegiatan untuk tahun 2021, Sehingga berdasarkan dari program-program tersebut akan menjadi bagian dalam rencana program prioritas pemerintah maupun program prioritas nasional. Senin (11/01).

Read More

“Jadi program kerja di 2021 kami namakan Resolusi Lapas Pemuda Tahun 2021, itu ada 9 program, salah satunya meningkatkan kualitas pelayanan makanan kepada narapidana melalui pembangunan dapur sehat. resolusi ini diharapkan akan menjadi sebuah komitmen kinerja yang dimiliki oleh seluruh jajaran Lapas Pemuda kelas IIA Tangerang. Harapan kami dengan dipenuhinya resolusi ini sedikit banyak akan mendongrak kinerja lapas pemuda untuk meningkatkan kualitas pelayanan sehingga akhirnya ini akan dapat mensuport kinerja pemasyarakatan,” tegasnya.

Kalapas menegaskan bahwa pihaknya ingin meningkatkan kualitas pelayanan makanan dengan mewujudkan dapur sehat di Lapas pemuda, karena pelayanan makanan adalah salah satu layanan utama bagi warga binaan sehingga Bagaimana pelayanan makanan ini dapat dikatakan berkualitas oleh penerima layanan kami yaitu warga binaan.

“Rencananya kami akan mulai dengan penataan dapur kemudian menyelenggarakan dan melaksanakan pengelolaan makanan dengan baik sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Ada 33 indikator dalam penyelenggaraan dapur sehat , dan itu akan kami penuhi di tahun 2021,” imbuh Kalapas.

Lanjutnya, Kalapas menjelaskan bahwa indikatornya mulai dari proses penerimaan makanan, proses pengolahannya, pendistribusiannya, cita rasanya, quality control nya, sarprasnya dan sebagainya.

“Jadi itu akan kita penuhi di 2021 sehingga lapas pemuda akan ditetapkan sebagia salah satu UPT yang menyelenggarakan dapur sehat dengan standar gizi dan standar pengelolaan dari Ditjenpas,” ujarnya.(Dede).

Related posts