Achamad Sari Alam: TERAS Coffee Pioner Kopi Banten Sebagai Unggulan

KORANBANTEN.COM – Ketua BPD PHRI Provinsi Banten, Achmad Sari Alam didampingi GS. Ashok Kumar Ketua Harian BPD PHRI Banten mengujungi TERAS Coffee, di Jl. Sudirman No. 25 Serang Banten.

Pria yang sudah malang melintang di dunia perhotelan dan restoran ini mengapresiasi kehadiran TERAS Coffee dengan menjadikan kopi lokal sebagai menu utama yaitu WH Kopi dan Baduy Kopi.

Read More

“Kehadiran TERAS Coffee harus di apresiasi karena sebagai pioner untuk mendorong menjadikan kopi Banten sebagai Kopi unggulan,” terang Achmad Sari Alam.

Lebih lanjut Achmad Sari Alam mengatakan, saat ini telah banyak tumbuh tempat minum kopi dan lahir barista-barista muda yang mampu meracik kopi. Tempat minum kopi yang merebak diberbagai sudut di Daerah di Banten, telah menjadi lahan bisnis hilir dari matarantai bisnis kopi di Banten “Nah tentu merebaknya bisnis hilir kopi ini, juga akan membawa peningkatan bagi bisnis hulunya yaitu perkebunan kopi,” ujarnya.

“Saya berharap pemerintah dapat melihat peluang ini, mendorong tumbuh kembangnya perkebunan kopi unggulan bagi petani kopi. Sehingga untuk jangka panjang kita berharap kopi Banten dapat menjadi komoditas unggulan,” tutup Achmad. (FARS).

Related posts