Akhir Tahun, 17 Desa di Pandeglang Gelar Pilkades

KORANBANTEN.COM – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa mengadakan sosialisasi pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Desember mendatang di 17 Desa di Kabupaten Pandeglang. Demikian dikatakan Januar Habibie, Kabid DPMPD Pandeglang di Hotel Mutiara Carita, Rabu (16/10).

Menurutnya saat ini pilkades masih dalam beberapa tahapan melakukan sosialisasi dalam penyampaian usulan, rencana biaya dan pembukaan pendaftaran bakal calon Kepala Desa, untuk itu kegiatan ini dilaksanakan guna mensosialisasikan mengenai apa saja yang menjadi tahapan dan persyaratan bakal calon kepala desa dalam Pilkades serentak tahun 2019.

Read More

“Dari 17 desa yang akan menggelar Pilkades serentak pada Desember tahun ini di antaranya desa taman jaya, desa Tarumanegara, desa Pada Mulya, desa Kolelet, desa ganggaeng, desa banyubiru, desa ramaya, desa cikadueun, desa dalembalar, desa citalahab, desa simpang tiga, desa bojen wetan, desa citeluk, desa parungkokosan, desa Sukaseneng, desa mandalawangi dan desa Pasirkarag,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut Sekda Pandeglang, Pery Hasanudin mengatakan kepala desa sebagai penyelenggara Pemerintahan desa yang memiliki peran penting dalam menentukan arah kebijakan dan program Pemerintah, karena kepala desa merupakan ujung tombak dalam menjalankan roda pemerintahan.

Lebih lanjut Ia mengatakan pemilihan kepala desa serentak yang akan dilaksanakan bulan desember mendatang tentunya membutuhkan persiapan yang matang sehingga kedepanya tidak menimbulkan suatu permasalahan.

“Oleh karena itu menjelang pilkades ini terus tingkatkan koordinasi. Semoga dalam pelaksanaan pilkades ini tidak ada masalah, pemilihan berjalan dengan lancar, dan aman,” pungkasnya.(Asep).

Related posts