Akhir Tahun, Sekretariat DPRD Banten Gelar Sunatan Massal

FAJARBANTEN.COM-Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Sekretariat DPRD Prov Banten melaksanakan berbagai kegiatan sosial diantaranya sunatan masal, santunan yatim dan jompo serta donor darah yang dilaksanakan di gedung serba guna DPRD Provinsi Banten. Kamis (20/12).

Ketua Pelaksana kegiatan, Tb. Ahmad Khotib mengatakan bahwa, jumlah yang mengikuti sunatan masal sebanyak 50 orang, santunan yatim dan jompo serta donor darah.

Read More

“Untuk sunatan masal terdiri dari anak pegawai honorer serta anak dari tenaga pengamanan di lingkungan Sekretariat DPRD Prov Banten dan juga dari warga sekitar gedung KP3B Curug Kota Serang,” katanya.

Sabiludin salah satu orang tua yang mengikuti kegiatan tersebut mengungkapkan merasa bangga ikut berpartisipasi pada kegiatan sosial tersebut.

“Kami berharap semoga kegiatan seperti ini dapat ditiru baik oleh OPD yang ada di Prov Banten atau oleh perusahaan yang ada di Banten karena kami merasa terbantu dengan diadakannya kegiatan seperti ini sekaligus merasa terharu,” ujarnya.

Ditempat yang sama Sekretaris DPRD Prov Banten, Drs. E A. Deni Hermawan menjelaskan bahwa program yang digelar merupakan bentuk perhatian dari segenap jajaran DPRD maupun Sekretariat DPRD Provinsi Banten.

Ketika disinggung terkait pembiayaan kegiatan, diejalaskan Deni, kegiatan yang dilaksanakan, murni diambil dari hak mustahik di lingkungan Sekretariat DPRD Prov Banten dan Baznas Prov Banten.

“Ini adalah bentuk transparansi dan akuntabilitas terkait pengelolaan zakat yang dilakukan oleh Setwan Banten,” pungkasnya.

“Jadi kami selalu terbuka berapa jumlah yang didapat kemudian kita laporkan ke Baznas dan berapa yang kami distribusikan pada kegiatan hari ini. Seluruhnya kami kembalikan kepada masyarakat yang memang dipandang berhak untuk mendapatkan zakat dan kami berharap kepada masyarakat yang belum mendapatkan kesempatan pada hari ini mudah mudahan ditahun berikutnya bisa mengikuti program ini,” imbuh Deni.

Ditambahkan Deni, Sekretariat DPRD Prov Banten telah mengantongi 5 kali penghargaan terbaik dari Baznas Provinsi Banten dalam hal pengelolaan dan distribusi serta pengumpul zakat terbanyak tingkat Provinsi Banten.

“Ini capaian yang sangat luar biasa untuk mempertahankan serta meningkatkan kualitas transparansi dan akuntabilitas pengelolaan dibidang zakat,” tandas Deni.(rls).

Related posts