Anggota Legislatif Bagikan Ribuan Masker

KORANBANTEN.COM- Aleg dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Acep Dimyati, selain rutin menampung aspirasi masyarakat terkait infrastruktur, kesehatan dan pendidikan. Dimasa pandemi Covid-19 ini, Acep juga rajin melakukan sosialiasi Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat sambil membagikan masker.

Dijelaskan Acep, pihaknya sangat prihatin terhadap kasus terkonfirmasi Covid-19 di Lebak yang terus meningkat. Untuk itu, baik dalam kesempatan reses maupun hari-hari biasa, dirinya selalu melakukan sosialisasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M yakni, memakai masker dalam setiap kegiatan, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, hindari berkerumun. Bahkan lanjut Acep, penerapan protokol kesehatan ini telah diatur dalam Perda AKB Pemkab Lebak.

Read More

“Perda ini kami anggap penting diketahui masyarakat, diharapkan masyarakat dan menjalani Perda AKB ini dengan melaksanakan protokol kesehatan di setiap kegiatannya,” kata Acep Dimyati yang juga Wakil Ketua Komisi lll DPRD Lebak kepada wartawan, Minggu (08/11/2020).

Selain itu, lanjutnya lagi, dia juga melakukan kegiatan pembagian masker secara gratis baik kepada masyarakat, pembagian masker juga dilakukan kepada pengendara di jalan-jalan.

“Sekitar 4000 ribu masker kita bagikan di dua titik langsung kepada pengendara, baik pengendara roda dua maupun roda empat. Kegiatan ini akan rutin dilakukan guna membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Masih kata Acep, pencegahan penyebaran virus Covid-19 ni harus dilakukan secara bersama-sama, dengan kata lain masyarakat harus patuh pada aturan tentang protokol kesehatan. Diantaranya, wajib memakai masker dalam setiap kegiatan, jaga jarak, cuci tangan menggunakan sabun serta menjauhi kerumunan.

“Jika kita sudah membiasakan diri dengan 3 M, mudah-mudahan kasus penyebaran Covid-19 di Lebak akan menurun,” pungkasnya.( Fahdi Khalid)

Related posts