Antisipasi Konflik Sosial Ormas vs Ormas, Sat Brimob Polda Banten Siagakan Personil

KORANBANTEN.COM – Antisipasi konflik yang terjadi antara ormas vs ormas, Sat Brimob Polda Banten dan Polres Serang Kota gelar Apel gabungan di halaman Mako Polres Serang Kota, Sabtu (18/01/2020)

Apel gabungan yang dipimpin oleh Wakapolres Serang Kota Kompol Mirodin dan didampingi oleh Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Banten Kompol Septiono, Wadanyon C Pelopor AKP Yogie Roozandi, Wadanyon B Pelopor Tomi Hadi Sumpena, SH., Danki 1 Yon B Pelopor Iptu Sisworo ini dalam rangka antisipasi penanganan konflik sosial yang terjadi di Wilkum Polres Serang Kota.

Read More

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dedi Suryadi mengatakan bahwa apel gabungan ini untuk mengantisipasi konflik yang terjadi antara ormas vs ormas kemarin sore.

“Apel ini bertujuan untuk pengecekan dan kesiapsiagaan personel Satbrimobda Banten Back Up Polres Serang Kota dalam rangka penanganan Konflik Sosial antara ormas vs ormas yang terjadi kemarin sore,” terang Dansat Brimob Polda Banten.

“Konflik yang terjadi kemarin itu kan antara ormas satu dan ormas lainnya, walaupun semalam sudah dibicarakan, tapi untuk mengantisipasi terjadinya bentrok susulan maka dari itu kami dari Sat Brimob Polda Banten menyiapkan personil untuk berjaga-jaga. Semoga tidak terjadi apa-apa dan situasi di wilayah hukum Kota Serang aman dan kondusif,” ucap orang nomor satu di Sat Brimob Polda Banten.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edi Sumardi,P, S.Ik.MH menghimbau pada kedua belah pihak yang sedang berkonflik untuk masing-masing menahan diri.” Tidak terpancing pada hal-hal yang dapat menimbulkan permasalahan baru serta mempercayakan proaes hukum nya pada pihak kepolisian,” tutupnya.(rls)

Related posts