Antisipasi Pedagang Nakal, Polsek Ciledug Gelar Sidak Kepasar Saraswati

KORANBANTEN.COM – Menjelang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah, jajaran Polsek Ciledug melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Saraswati, Ciledug, dalam rangka mengatisipasi pedagang nakal.

Kapolsek Ciledug, Kompol Supiyanto, yang memimpin langsung rombongon menyisir lapak tiap lorong pasar. Berinteraksi dengan para pedagang untuk mencari tahu kebutuhan apa yang mengalami kenaikan harga dan penyebabnya.

Read More

Supiyanto menegaskan, menjelang Idul Fitri, pihaknya menerjunkan tim khusus untuk melakukan pengawasan terhadap pedagang nakal yang menjual harga tinggi tidak sesuai harga standar.

“Kita akan terus pantau, kita akan tindak jika ada pedagang yang menjual dengan harga seenaknya,” terang Supiyanto, Selasa (29/5/2018).

Dia melanjutkan, jika ditemukan pedagang yang menjual barang dengan harga seenaknya pihaknya berkomitmen melakukan penindakan tegas.

“Kita akan melakukan tidakan tegas, namun hingga kini petugas belum menemukan pedagang nakal yang menjual kebutuhan pokok dengan harga melambung, harganya masih wajar walaupun ada kenaikan. Kalau menaikan ya sewajarnya saja,” jelasnya.

Dirinya juga menghimbau, agar masyarakat berhati-hati dan selektif, saat berbelanja keperluan harga sembako lebaran menjelang hari raya Idul Fitri.

“Harga ini khawatir kalau tidak diawasi bisa naik terus, maka saya meminta kepada masyarakat agar bisa selektif dan hati-hati dalam berbelanja, juga laporkan ke Polsek Ciledug kalau ada pedagang nakal menaikan harga seenaknya,” tandasnya. (Zher)

Related posts