Bakar Ayam Dipinggir Jalan Baru TMMD Ke-108

KORANBANTEN.COM – Kalau ingin tahu bagaimana rasanya bakar ayam dipinggir jalan, di alam terbuka, datang saja ke Desa Cintamekar, Kecamatan Serang panjang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, yang saat ini tengah dilaksanakan di kegiatan program TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang.

Dimana dalam kegiatan TMMD itu, membuka jalan baru sebagai penghubung 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Serangpanjang dan Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang, yang di sejumlah bagiannya melewati kawasan hutan dan kebun sawit. Di lokasi itu, saat ini banyak anggota TNI yang tergabung dalam Tim Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang bersama warga tengah membuka jalan dan membuat parit di kanan dan kiri dengan panjang mencapai 8,5 KM.

Read More

Soal makan di tengah hutan, dikemukakan oleh Babinsa Korami 0504/Sgl Sertu Cece Jakaria, pembukaan dan pengerasan jalan baru dalam program TMMD itu telah memasuki kawasan hutan yang jauh dari pemukiman penduduk.

”Konsekuensinya, para TNI dan warga yang terlibat di pembuatan jalan itu, saat istirahat siang melakukannya di tengah hutan. Bergerumbul di pinggiran jalan itulah, para anggota Satgas dan warga melakukan makan siang bersamaan istirahat sembari terkadang kita memasak ayam bakar dengan alat seadanya seperti sekarang ini,” jelas Sertu Cece jakaria sambil tertawa, Senin (20/07/2020).(**)

Related posts