Bangun silaturahmi, PWI Kota Tangerang Gelar Meeting Media dan Bukber Bersama Panwaslu

KORANBANTEN.COM – Bulan Ramadhan merupakan  bulan penuh berkah, rahmat dan ampunan. Bulan Ramadhan juga moment yang tepat untuk membangun silaturahmi. Seperti yang dilakukan antara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang dengan Panwaslu, yang dikemas dalam Meeting Media sekaligus buka puasa bersama di kantor sekertariat PWI Kota Tangerang, jalan TMP Taruna Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis (31/5/18) sore.

Ketua PWI Kota Tangerang Muhammad  Fahmi mengucapkan terima kasih kepada Panwaslu yang bersedia hadir di kantor PWI Kota Tangerang. Dikatakannya PWI menempati sekretariat sejak 2016 lalu, sebelumnya adalah rumah Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Tangerang.

Read More

“Tadinya sudah lama kosong tidak terpakai. Akhirnya beberapa anggota PWI sepakat untuk dijadikan sekretariat, namun sebelumnya terlebih dahulu minta izin ke Pemkab Tangerang,” jelas Fahmi.

Fahmi berharap, jalinan silaturahmi dan kemitraan antara PWI dan Panwaslu Kota Tangerang ke depan lebih baik lagi. Selain itu diharapkan juga peran media turut membantu pengawasan.

“Fungsi pengawasan dalam Pilkada oleh media hampir tidak jauh berbeda dengan pengawasan yang dilakukan Panwaslu” jelasnya.

Sementara Ketua Panwaslu Kota Tangerang Agus Muslim memberitahu akan adanya pemantau internasional yang akan datang ke Kota Tangerang. Dikatakan nanti akan ada elektoral studi program, yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 atau bertepatan dengan hari “H” pemungutan suara.

“Intinya kita siap untuk menjalankan dan melaksanakan itu. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik. Karena informasi yang sudah kita dapat kemarin, ada sekitar 10 negara yang akan hadir di Pilkadanya Kota Tangerang. Mereka akan langsung melihat dan mengawasi situasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepada daerah di Kota Tangerang,” terangnya.

Panwaslu berharap rekan-rekan media khususnya PWI membantu dalam hal memberikan edukasi informasi ke masyarakat terkait Pilkada. Sehingga di mata pemantau Internasional, Pilkada Kota Tangerang bisa dijadikan rujukan atau model pelaksanaan pemilu di negaranya masing-masing.

“10 Negara pemantau tersebut diantaranya Australia, Nepal, India dan lainnya. Rencananya pemantau itu akan mengunjungi 10 TPS di Pilkada Kota Tangerang,” pungkasnya. (Zher)

Related posts