Bantu Warga Kurang Mampu, PWI Gelar Khitanan Massal

koranbanten.com – Khitanan massal yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang bagi masyarakat yang kurang mampuh di kantor Kecamatan Patia, Sabtu (29/08/20) berjalan lancar.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh, Anggota DPR RI Rizki Aula Rahman Natakusuma, Ketua DPRD Pandeglang Tb Udi Juhdi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pandeglang Utuy Setiadi mewakili bupati Pandeglang Irna Narulita yang berhalangan hadir, Kabag Humas Setda Kabupaten Pandeglang Tb Nandar Suptandar dan tamu undangan lainnya.

Read More

Anggota DPR RI Rizki Aula Rahman Natakusuma mengapresiasi kegiatan PWI Kabupaten Pandeglang dengan mengadakan khitanan massal tersebut. Pasalnya, kata dia, dalam situasi pada masa pandemi covid 19 membutuhkan peran dari semua pihak dalam membantu masyarakat, salah satunya mengadakan khitanan massal.

“Kegiatan sosial ini, patut kita apresiasi apalagi kegiatan ini sangat menyentuh masyarakat kurang mampu,” kata Rizki.

Selain itu, Politisi muda partai Demokrat tersebut menambahkan, dalam pelaksanaan percepatan pembangunan di Kecamatan Patia di tunda karena terbentur dengan situasi Covid-19, tetapi setelah selesai covid-19 dapat dilaksanakan program pembangunan kembali.

“Untuk masyarakat Patia, tetap jaga kekompakan dan loyalitas yang tinggi sehingga dapat meningkatkan percepatan pembangunan di wilayah Patia ini,” tuturnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pandeglang Utuy Setiadi mengatakan, Pemerintah daerah Kabupaten Pandeglang sangat mengapresiasi kegiatan khitanan massal yang digelar oleh PWI Kabupaten Pandeglang. Soalnya, kata dia, sinergitas harus terus diperkuat guna memajukan Kabupaten Pandeglang.

“Pemerintah daerah sangat mengapresiasi acara ini. Sinergitas Pemerintah, PWI dan masyarakat ini harus terus diperkuat karna untuk memajukan daerah perlu peran serta seluruh elemen termasuk masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Pandeglang Iman Fathurohman mengatakan, kegiatan khitanan massal tersebut merupakan bentuk nyata kehadiran PWI ditengah – tengah masyarakat. Menurut Iman, sedikitnya ada 51 peserta yang mengikuti khitanan massal tersebut.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang nyata, dimana PWI turun langsung membantu masyarakat dalam bentuk Khitanan massal, sedikitnya ada 51 peserta yang hadir,” kata Iman.

Untik itu, kata Iman, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah membantu mensukseskan kegiatan khitanan massal tersebut.

“Kami (PWI Pandeglang – red) mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur, baik dari Pemerintah daerah maupun pihak Swasta yang telah mensuport khitanan massal tersebut,” ujarnya. (Asp)

Related posts