Belum Setahun Dibangun Jalan Sudah Rusak

KORANBANTEN.COM – Hotmix atau Aspal jalan Desa Cipancur-Ciunut, Desa Pasir Tanjung , Kecamatan Rangkas Bitung yang belum setahun dibangun sudah rusak, menjadi perhatian serius salahseorang Anggota DPRD Lebak, Dian Wahyudi.

“Jelas kalau melebihi tonase akan merusak jalan, dulu jalan tersebut saya salahsatu yang termasuk mengusulkannya, kalau belum satu tahun dibangun sudah rusak sayangkan.Ini perlu perhatian dari pihak terkait,” kata anggota Komisi 4 yang membidangi infrastruktur ini, kepada Wartawan , Sabtu (19/12) .

Read More

Maksud perhatian tersebut menurut politisi senior yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Lebak ini adalah dengan mengawasi tonase muatan kendaraan truk yang membawa kayu dan sawit dari perkebunan agar tidak melebihi berat yang diperbolehkan melintasi jalan tersebut sesuai kelas jalannya.

“Tidak perlu diportal, cukup pihak desa bersama pihak kecamatan dan Satpol PP mengirimkan surat pemberitahuan terkait tonase kendaran tersebut kepada pihak perusahaan yang wara wiri dijalan tersebut agar jalan yang telah dibangun tidak cepat rusak.Karena untuk pengajuan pembangunan kembali jalan tersebut susah juga, tidak bisa tahun ini, harus tahun depan, ini terkait dengan sistem perencanaannya,” jelas Dian.

Untuk itu dirinya juga berharap peran serta pihak Desa untuk turut serta berpartisipasi menjaga dan merawat jalan tersebut agar tidak cepat rusak. Dan meminta pihak yang berwenang seperti pihak Satpol PP untuk melakukan pengawasan atau teguran kepada kendaraan yang melebihi tonase.(Max)

Related posts