Berpartisipasi Dalam Pelestarian Lingkungan, Lapas Cilegon Wujudkan Lingkungan Bersih Dan Sehat Untuk Masyarakat

KORANBANTEN.COM – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon turut berpartisipasi dalam kegiatan pembinaan lingkungan hidup yang digelar Kodim 0623/Cilegon, di Tugu monumen Geger Cilegon, pada Selasa (20/09).

Kegiatan sengaja digelar untuk melestarikan lingkungan dalam mengurangi dampak pencemaran lingkungan; baik di daerah perkotaan, daerah pedesaan maupun di daerah pesisir Pantai.

Read More

Kegiatan dengan tema “Bersatu Padu Dalam Menjaga Lingkungan” ini, digelar dengan berbagai kegiatan. Diantaranya, mulai dari melakukan penanaman pohon, pengelolaan tempat sampah, hingga melakukan pembersihan sungai dari sampah plastik.

Para peserta bersemangat, mengikuti rangkaian kegiatan yang ada. Mereka yang hadir semakin termotivasi untuk tetap melestarikan lingkungan, sebagai wujud pengabdian kepada tanah air.

“Tentunya, kegiatan seperti ini juga sering kami lakukan di Lingkungan Lapas. Sudah menjadi kewajiban bersama untuk melestarikan lingkungan hidup. Ini bentuk pengabdian kami dalam mewujudkan lingkungan bersih dan sehat untuk masyarakat,” ungkap Kalapas Cilegon Sudirman Jaya, ditemui di sela-sela kegiatan.

Dengan tema Bersatu Padu menjaga lingkungan, diharapkan penyelenggaraan program pembinaan lingkungan hidup ini dapat membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan gerakan menjaga dan melestarikan Lingkungan Hidup khususnya dalam kegiatan penghijauan.(Pik/Dede)

Related posts